Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alves Butuh Keluar dari Zona Nyaman di Barcelona

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 6 Juni 2016 | 12:15 WIB
Ekspresi bek Barcelona, Daniel Alves, saat menghadapi Athletic Bilbao dalam laga leg pertama babak perempat final Copa del Rey di Estadio San Mames Barria, Bilbao, Spanyol, pada 20 Januari 2016. (JUAN MANUEL SERRANO ARCE/GETTY IMAGES)

Bek tangguh Dani Alves merasa perlu untuk keluar dari zona nyamannya bersama Barcelona. Pemain asal Brasil berusia 33 tahun itu merasa butuh tantangan baru bersama klub lain.

Dani Alves memainkan peran penting saat Barcelona kembali berhasil memenangi gelar musim ini. Musim ini, mereka berhasil memenangi dua gelar, yakni La Liga dan Copa del Rey.

Akan tetapi, baru-baru ini eks bek Sevilla ini diyakini akan segera hengkang dari Camp Nou. Alves pun akhirnya mengonfirmasi akan pindah ke klub baru Juventus. Kepindahannya hanya tinggal menunggu konfimasi dari pihak klub.

Baca Juga:

"Sesuatu yang pasti adalah saya tak akan tetap di Barcelona. Dalam hidup, kita harus mengeksplorasi pilihan di luar zona nyaman. Barcelona klub luar biasa, namun segala sesuatunya menjadi terlalu mudah," kata Alves seperti dilansir Gazzetta dello Sports.

"Saya selalu memiliki hasrat untuk menghadapi tantangan baru. Semoga di klub Eropa lain, saya bisa mendatangkan kesuksesan seperti di Barcelona," ujar pemilik nama lengkap Daniel Alves da Silva ini.

Saat ini, Alves tengah berada di Amerika Serikat (AS) untuk memperkuat tim nasional (timnas) Brasil di Copa America 2016.

Di pertandingan pertama babak penyisihan Grup B, Brasil ditahan imbang 0-0 Ekuador, Sabtu (4/6/2016) waktu setempat. Dua partai lain yang akan dilakoni Brasil kala melawan Haiti dan Peru.

[video]https://video.kompas.com/e/4911896555001_ackom_pballball[/video]