Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Radja Nainggolan: Gabung Chelsea Meningkatkan Keuangan

By Septian Tambunan - Senin, 6 Juni 2016 | 08:04 WIB
Gelandang timnas Belgia, Radja Nainggolan (kiri), dihadang pemain Norwegia, Jonas Svensson, dalam laga persahabatan di Stadion King Baudouin, Brussels, 5 Juni 2016. (YORICK JANSENS/AFP)

Gelandang AS Roma, Radja Nainggolan, terus dikaitkan dengan klub Premier League, Chelsea. Bagaimana respons pemain berdarah Indonesia itu?

Sebelumnya, Presiden Roma, James Pallotta, dengan tegas mengutarakan tidak berniat untuk menjual Nainggolan.

Selain itu, sang pemain juga memberi sinyal untuk bertahan di Stadion Olimpico.

"Bergabung Chelsea menjadi sebuah kesempatan (bagus). Saya bisa meningkatkan kemampuan sebagai pemain dan juga dari sudut pandang keuangan," kata Nainggolan seperti dilansir Calciomercato, Minggu (5/6/2016).

"Namun, uang bukanlah segalanya. Saya tidak berpikir bahwa hidup saya akan lebih baik di sana," ucap pesepak bola berusia 28 tahun itu.

Nainggolan memainkan peran yang sangat sentral di lini tengah Roma. Musim 2015-2016 dia tutup dengan koleksi 6 gol dan 2 assist dari 42 penampilan.

Baca Juga:

Di samping posisinya yang semakin penting dalam skema pelatih Luciano Spalletti, Nainggolan sepertinya sudah begitu kerasan menetap di Roma.

"Saya membangun rumah di Roma, tempat matahari selalu bersinar. Akan sulit untuk meninggalkan kota ini," ujar eks bintang Cagliari itu.

"Hidup ini tidak hanya tentang sepak bola," tuturnya lagi.

Sekarang, Nainggolan sudah bergabung dengan skuat Belgia, yang akan terbang ke Prancis untuk menjalani turnamen Piala Eropa 2016.