Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pencetak Gol Terbanyak Eredivisie 2015-2016 Buka Peluang ke Premier League

By Verdi Hendrawan - Senin, 6 Juni 2016 | 08:25 WIB
Striker tim nasional Belanda, Vincent Janssen (kanan), berebut bola dengan bek Inggris, Chris Smalling, dalam pertandingan uji coba di Stadion Wembley, London, Ingris, pada 29 Maret 2016. (JULIAN FINNEY/GETTY IMAGES)

Pencetak gol terbanyak Eredivisie Belanda 2015-2016, Vincent Janssen, menyatakan niatnya untuk hengkang dari AZ Alkmaar dan mencari tantangan baru dan lebih besar di Premier League Inggris.

Setelah diboyong dari klub Divisi II Belanda, Almere City, pada awal musim 2015-2016, nama Janssen langsung mencuat. Hal ini dikarenakan torehan 27 gol dari 34 pertandingan pada musim debutnya di Eredivisie.

Janssen secara terang-terangan ingin segera meninggalkan AZ Alkmaar yang baru dibela selama satu musim. Namun, hingga saat ini ia mengaku belum ada tawaran yang masuk kepada agen dan juga dirinya.

Baca Juga:

"Tentu saja, saya ingin membuat langkah maju dalam karier. Namun, pada saat ini tidak ada asap putih (istilah dari mencapai kata kesepakatan setelah bernegosiasi)," ucap Janssen kepada Football Oranje.

"Inggris? Kita lihat nanti. Mungkin sesuatu akan terjadi pada masa liburan. Saya akan terus membawa telepon kemana pun saya pergi," katanya.

Penampilan hebat Janssen bersama AZ juga langsung mengantarkan Janssen menjadi salah satu andalan tim nasional Belanda. Dalam lima pertandingan terakhir, pemain berusia 21 tahun itu telah sukses mencetak tiga gol bagi De Oranje.

Janssen mencetak gol pertamanya pada pertandingan kedua bersama Belanda saat menghadapi Inggris di Stadion Wembley, 29 Maret 2016. Namun, dua gol dalam dua pertandingan terakhir bersama Belanda menghadapi Polandia dan Austria adalah hal yang sangat berkesan bagi Janssen.

"(Dalam pertandingan menghadapi Polandia) Saya mendapat umpan silang yang bagus dari Steven Berghuis dan menghajarnya tepat ke arah gawang. Beruntung, kiper lawan tidak bisa menggapainya," ujar Janssen.

"Saya senang telah diberikan kepercayaan dan menjadi starter dalam tiga pertandingan berturut-turut. Saya berniat untuk tetap berada di starting line up ketika kembali ke tim nasional pada September (menghadapi kualifikasi Piala Dunia 2018)," tuturnya.

[video]https://video.kompas.com/e/4901154223001_ackom_pballball[/video]