Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

'Lewandowski Tetap di Bayern pada Musim Depan'

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 5 Juni 2016 | 21:25 WIB
Ekspresi striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, dalam pertandingan leg pertama semifinal Liga CHampions 2015-2016 menghadapi Atletico Madrid di Stadion Vicente Calderon, Madrid, Spanyol, pada 27 April 2016. (DAVID RAMOS/GETTY IMAGES)

Bayern Muenchen menegaskan tidak akan menghiraukan berbagai tawaran yang ditujukan untuk Robert Lewandowski. Hal itu disampaikan langsung oleh Direktur Teknik Bayern, Michael Reschke.

Pemberitaan mengenai masa depan karier Lewandowski sedang mengemuka. Penyerang 27 tahun itu dilaporkan menjadi salah satu incaran Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2016.

Kendati demikian, Bayern secara terang-terangan enggan melepas pemain yang musim lalu mencetak 30 gol tersebut.

"Dia akan bermain lagi untuk Bayern Muenchen pada musim depan. Saya sama sekali tak ragu mengenai hal itu," ujar Reschke kepada Radio CRC, Minggu (5/6/2016) waktu setempat.

Baca Juga:

Lewandowski memang masih terikat kontrak dengan Bayern hingga Juni 2019. Berdasarkan Transfermarkt, nilai transfer Lewandowski mencapai 52,5 juta poundsterling (Rp 1,1 triliun).

"Dia masih memiliki kontrak tiga tahun, dan kami sadar bahwa kami mempunya striker terbaik dunia. Itulah mengapa tak ada celah untuk menjual Lewandowski," kata Reschke.

Dengan demikian, rumor ketertarikan Bayern terhadap bomber Napoli, Gonzalo Higuain, turut sirna. Sebelumnya, Bayern kerap dikaitkan dengan Higuain seiring dengan berkembangnya isu kepergian Lewandowski.

"Gonzalo Higuain adalah salah satu dari empat striker terbaik di dunia. Namun, kami mempunyai Lewandowski," tutur Reschke melanjutkan.

[video]https://video.kompas.com/e/4911877120001_ackom_pballball[/video]