Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Coutinho Terima 'Undangan' Gabung Barcelona

By Anju Christian Silaban - Minggu, 5 Juni 2016 | 16:06 WIB
Pemain Liverpool, Philippe Coutinho, saat tampil pada laga Premier League kontra Everton di Stadion Anfield, pada 20 April 2016. (PAUL ELLIS/AFP )

Daniel Alves menyarankan kompatriotnya, Philippe Coutinho, untuk pindah dari Liverpool ke Barcelona pada bursa transfer musim panas 2016.

Kedua pemain kini tengah membela Brasil untuk Copa America Centenario di Amerika Serikat. Mereka masuk susunan starter negaranya ketika ditahan 0-0 oleh Ekuador pada partai pertama Grup B di Stadion Rose Bowl, Sabtu (4/6/2016).

Copa America lantas dijadikan Alves sebagai momen untuk membujuk Coutinho. Menurut dia, Coutinho pantas membela klub berjulukan La Blaugrana menilik catatan 12 gol dan 7 assist untuk Liverpool pada 43 laga musim 2015-2016.

"Coutinho memiliki kualitas untuk membela Barcelona," kata Alves.

Baca Juga:

Alves melihat besar peluang Barcelona untuk merekrut Coutinho. Terlebih lagi, Liverpool gagal meraih tiket ke kompetisi antarklub Eropa musim depan.

The Reds, julukan Liverpool, sebenarnya bisa menembus Liga Champions apabila menjuarai Liga Europa. Namun, mereka kalah dari Sevilla.

"Liverpool memang memiliki sejarah. Namun, Anda harus menimbang untuk membela klub papan atas di Liga Champions," ucap Alves.

Hanya, Coutinho tidak bisa bekerja sama dengan Alves di Barcelona. Nama terakhir memutuskan pindah ke Juventus pada bursa transfer musim panas 2016.

[video]https://video.kompas.com/e/4907285810001_ackom_pballball[/video]