Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jadwal Pertandingan Final BCA Indonesia Open 2016

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 5 Juni 2016 | 06:34 WIB
Pasangan ganda campuran China, Xu Chen/Ma Jin, saat bertanding melawan rekan senegara, Lu Kai/Huang Yaqiong, pada babak semifinal BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016 yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (4/6/2016). (GARRY ANDREW LOTULUNG/KOMPAS.COM)

Skuat China tampil dominan pada turnamen BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016 yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 30 Mei-5 Juni.

Hingga babak final, China masih punya empat wakil yang tersebar pada empat nomor berbeda. Mereka adalah Wang Yihan (tunggal putri), Chai Biao/Hong Wei (ganda putra), Tang Yuanting/Yu Yang (ganda putri) dan Xu Chen/Ma Jin (ganda campuran).

Baca Juga:

Korea Selatan menempatkan dua wakilnya pada babak final Indonesia Open tahun ini, sementara Denmark, Jepang, Malaysia, dan Taiwan kompak mengirim satu wakil.

Di antara semua nama finalis, pebulu tangkis tunggal putri Taiwan, Tai Tzu Ying, menjadi satu-satunya pemain yang berstatus non-unggulan.

Tahun lalu, saat menempati unggulan keempat, laju Tai hanya sampai babak kedua. Dia kalah dari wakil Indonesia, Linda Wenifanetri dengan skor 18-21, 20-22.

Berikut jadwal lengkap babak final Indonesia Open 2016 yang akan dimulai pada pukul 12.00 WIB.

WD: Misaki MATSUTOMO/Ayaka TAKAHASHI (JPN/1) vs TANG Yuanting/YU Yang (CHN/3)
XD: KO Sung-hyun/KIM Ha-na (KOR/3) vs XU Chen/MA Jin (CHN/5)
MS: Jan O JORGENSEN (DEN/5 ) vs LEE Chong Wei (MAS/1)
MD: LEE Yong-dae/YOO Yeon-seong (KOR/1) vs CHAI Biao/HONG Wei (CHN/5)
WS: WANG Yihan (CHN/4) vs TAI Tzu Ying (TPE)