Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tian Houwei: Saya Sudah Berusaha Mengalahkan Jorgensen

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 5 Juni 2016 | 06:03 WIB
Pemain tunggal putra China, Tian Houwei mengembalikan kok saat bermain melawan Jan O Jorgensen (Denmark) pada babak semifinal BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (4/6/2016). (BAY ISMOYO/AFP)

Pebulu tangkis tunggal putra China, Tian Houwei, harus mengakui keunggulan Jan O Jorgensen (Denmark) pada semifinal BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (4/6/2016). Tian kalah 14-21, 21-18, 17-21 dari Jorgensen. 

Ditemui usai pertandingan, Tian tampak berusaha menyembunyikan kekecewaannya. Setiap pertanyaan dijawab dengan singkat dan nyaris tidak ada perubahan pada raut wajahnya setiap berbicara.

"Pertandingan melawan Jorgensen sangat panjang. Saya sudah mengeluarkan kemampuan yang terbaik, tetapi ini laga yang sulit. Jorgensen pemain yang tangguh," kata Tian.

Baca Juga:

Setelah tersingkir dari Indonesia Open, Tian mengatakan akan terus membuktikan diri sebagai salah satu pemain andalan China. Dia ingin menjadi nama yang diperhitungkan selain dua seniornya, Lin Dan dan Chen Long.

"Sejak dipanggil dari tim junior saya sudah berusaha menunjukkan kemampuan saya tetapi sangat sulit menandingi kemampuan Chen Long dan Lin Dan. Mungkin jika mereka pensiun saya bisa punya kesempatan menjadi sebagus mereka," kata Tian.

Dengan mengalahkan Tian, Jorgensen melaju ke final BCA Indonesia Open dan akan berhadapan dengan Lee Chong Wei (Malaysia), Minggu (5/6/2016).