Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bachdim 'Dipasang,' Klubnya Selamat dari Kekalahan di Liga Jepang

By Minggu, 5 Juni 2016 | 02:15 WIB
Irfan Bachdim berlatih bersama Cosandole Sapporo pada pertengahan Mei 2016 lalu. (TWITTER @CONSAOFFICIAL)

League 2 atau kasta kedua Liga Jepang, Consadole Sapporo selamat dari kekalahan pada Sabtu (4/6/2016). Pada laga ini, Consa juga ’menampilkan’ pemain asal Indonesia, Irfan Bachdim, di bangku cadangan.

Bermain di markas mereka, Sapporo Dome, anak asuh Shuhei Yomoda ditahan tamunya, JEF United Ichihara dengan skor 2-2. Pada laga ini, tim tamu yang berjuluk Inu unggul dua gol pada babak pertama.

Gelandang Masaki Yamato membuka keunggulan tim tamu saat laga jalan 16 menit. Empat menit kemudian, bek Shohei Abe menggandakan keunggulan JEF United.

Tertinggal dua gol, Consadole Sapporo terus bergerak untuk mencuri gol. Hasilnya, tuan rumah memperkecil ketertinggalan pada menit ke-38 melalui Yoshihiro Uchimura.

Baca juga:

Pada babak kedua, pemain pengganti Jonathan Reis jadi penyelamat tuan rumah. Striker asal Brasil yang masuk pada menit ke-70 menggantikan Yosihiro Uchimura langsung mencetak gol tak lama dimainkan.

Reis membobol gawang JEF United yang dikalaw Yuya Sato pada menit ke-72. Consadole Sapporo pun selamat dari kekalahan kandang dan aman di puncak klasemen sementara J-League 2 dengan poin 33.

Mereka unggul dari saingan terdekatnya, Machida Zelvia, dan masih punya tabungan satu laga.

Pada pertandingan ini, pelatih Yomoda memasukkan Irfan Bachdim dalam starting line-up timnya. Sayang, gelandang berdarah Indonesia-Belanda ini hanya jadi penghangat bangku cadangan.