Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalah, PSMS Digeser PS Bangka yang Sukses Pesta Gol

By Sabtu, 4 Juni 2016 | 20:35 WIB
Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016 (Dok. PT GTS)

1, Sabtu (4/6/2016). Sedangkan pada hari yang sama, PS Bangka pesta gol di markas mereka.  

Bermain di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, PSPS Pekan Baru meladeni permainan cepat PSMS Medan. Tuan rumah mencetak gol tunggal kemenangan pada menit ke-24 melalui striker Muhammad Renggur.

Kemenangan tim berjulukan Askar Bartuah ini memiliki nilai tujuh, sama dengan PSMS. Mereka mengakhiri putaran pertama bertengger di posisi empat dan lima klasemen sementara Grup 1 Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016.

Baca juga: 

Posisi puncak Grup 1 adalah Persiraja Banda Aceh dengan 13 poin atau unggul tiga angka dari runner-up PS Bangka. PS Bangka menggeser PSMS dari posisi kedua setelah pesta gol pada laga sebelum libur puasa dan lebaran ini.

Main di Stadion Orom, Sungailiat, Kabupaten Bangka, anak asuh Lapril AS menang dengan skor 4-0 atas PSBL Langsa. Delapan menit laga jalan, Julianto membuat tuan rumah unggul. Sukron Makmun lalu menambah gol pada menit ke-13.

Jelang akhir babak pertama, PS Bangka kembali mencetak gol melalui Julianto. Pada menit ke-85, Reza kembali membobol gawang PSBL yang dikawal Zulbahra.

Sementara itu, laga lain di Stadion Serasan Sekate, Serayu, tuan rumah Persebo Musi Raya FC juga menang telak. Anak asuh Bambang Sumatri menang 3-0 atas Bintang Jaya Asahan.