Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Final Liga Futsal 2016 Pertemukan Tim Promosi Lawan Skuat Berpengalaman

By Persiana Galih - Sabtu, 4 Juni 2016 | 19:51 WIB
Ilustrasi laga Liga Futsal 2016 (KUKUH WAHYUDI/BOLA/JUARA.NET)

Black Steel Manokwari akan bertemu Vamos Mataram di final Pro Futsal League 2016 yang digelar di GOR UNY Yogyakarta, Minggu (5/6/2016). Mereka keluar sebagai finalis setelah masing-masing mengalahkan BJL 2000 Cosmo Semarang dan Biangbola Kaltim.

Dalam babak semifinal yang digelar siang tadi, di GOR UNY, Yogyakarta, Sabtu (4/6), Black Steel Manokwari berhasil menggempur BJL 200 Cosmo Semarang dengan skor 4-3.

Sepanjang pertandingan, Black Steel bermain cukup apik.

Meski berhasil mengalahkan lawannya, sebenarnya Black Steel lebih dulu kebobolan.

Menurut pelatih Sayan Karmadi, skuat Black Steel memang kerap mengalami demam panggung.

"Jadi permainan mereka (skuat Black Steel) enggak lepas. Tetapi, di babak kedua, mereka akhirnya bisa mengatasi masalah itu. Di babak kedua saya baru melihat permainan Black Steel yang sesungguhnya," ujar Sayan.

Sementara itu, Vamos Mataram pun berhasil melenggang ke final dengan skor serupa, yakni 4-3. Meski demikian, asisten pelatih Vamos, Yusuf Maulana, belum puas terhadap penampilan timnya.

"Masih ada yang perlu diperbaiki lagi terutama soal komunikasi," ujarnya.

Sebelumnya, tim yang diisi oleh para pemain bintang ini punya masalah serius dalam transisi menyerang ke bertahan. Pelatih Vamos, Bonsu Hasibuan, sempat memarahi skuatnya dalam babak penyisihan PFL 2016.

"Tapi kalau saya lihat, masalah itu sudah teratasi. Kami optimis dapat mengalahkan Black Steel yang sering main dengan tempo cepat," tutur Yusuf.