Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Edisi Ramadhan, BSU Latihan Sore dan Malam

By Suci Rahayu - Sabtu, 4 Juni 2016 | 03:08 WIB
Bhayangkara Surabaya United (BSU) mulai menyiapkan program jelang datangnya bulan Ramadan. (SUCI RAHAYU/JUARA.net)

Kontestan Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016, Bhayangkara Surabaya United (BSU) mulai menyiapkan program jelang datangnya bulan Ramadhan. Selain porsi latihan, waktu digelarnya latihan juga menjadi sorotan.

BSU dipastikan melakukan pergeseran waktu latihan selama bulan Ramadhan. Hal tersebut disampaikan oleh pelatih kepala BSU, Ibnu Grahan.

Tidak akan ada lagi sesi latihan pagi. Hal ini tidak bagus untuk para pemain yang sedang menjalankan ibadah puasa. Sebagai gantinya, sesi latihan akan digelar pada sore menjelang berbuka atau malam hari setelah sholat tarawih.

Baca Juga:

"Edisi Ramadhan nanti kami ada sesi latihan di sore atau malam hari saja," ungkap Ibnu.

Lebih lanjut, Ibnu juga menjelaskan bahwa akan ada perbedaan porsi latihan pada kedua sesi tersebut. Latihan sore porsinya akan lebih ringan dibanding biasanya.

Sementara latihan malam akan ada program tambahan. Selain agar tetap bisa mempertahankan kondisi fisik pemain, penambahan porsi ini akan disesuaikan dengan lawan yang akan mereka hadapi.

Berdasarkan jadwal yang sudah disusun oleh operator TSC 2016, pertandingan pertama BSU pada bulan Ramadhan akan berlangsung pada Sabtu (11/06/2016). Tim berjuluk The Great Algator akan menjamu Persib Bandung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.