Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Di Jepang, Dua Pemain Leicester City Berbeda Nasib

By Jumat, 3 Juni 2016 | 20:55 WIB
Kirin Cup Soccer 2016 (JFA.JP)

2016, Leicester City, tampil di Jepang. Namun, dua pemain itu nasibnya berbeda pada semifinal turnamen Kirin Cup Soccer 2016 pada Jumat (3/5/2016).

Dua pemain Leicester United itu adalah kiper Kasper Schmeichel dan striker Shinji Okazaki. Kasper pada turnamen ini membela negerinya, Denmark, dan Okazaki adalah pemain depan andalan tuan rumah Jepang.

Denmark pada laga awal yang merupakan partai semifinal pertama berhadapan dengan Bosnia Herzegovina. Bermain di Stadion Toyota, Denmark bermain imbang 2-2 dengan Bosnia Herzegovina.

Striker Cesena, Milan Duric memborong gol Bosnia pada menit ke-52 dan 82. Sedangkan gol-gol Denmark dicetak oleh bek Simon Kjaer (22’) dan winger Viktor Fischer (41’). Laga pun ditentukan melalui adu penalty, setelah extra time tetap imbang.

Lima penendang Bosnia Herzegovina, hanya satu yang gagal yaitu eksekutor pertama Mario Vrancic. Sedangkan Jannik Vestergaard dan Andreas Christensen jadi dua pemain yang gagal mencetak gol pada adu penalti ini.

Baca juga:

Bosnia Herzegovina yang tak diperkuat Edin Dzeko pun melaju ke final melawan tuan rumah. Jepang lolos ke final setelah menang telak 7-2 atas Bulgaria di arena yang sama.

Striker Leicester City, Shinji Okazaki membuka kemenangan tuan rumah saat laga baru jalan tiga menit. Enam gol Jepang lainnya, empat gol dicetak dua pemain, Shinji Kagawa (26’ dan 35’) serta Maya Yoshida (38’ dan 53’).


Para pemain Jepang sebelum menghadapi Bulgaria pada Kirin Cup Soccer 2016 di Stadion Toyota, Jumat (3/6/2016). (JFA.JP)

Dua gol Jepang lainnya dicetak oleh Takashi Usami (57’) dan Takuma Asano (87’pen). Dua gol Bulgaria disumbangkan oleh Mihail Aleksandrov (59’) dan Ivaylo Chocev (82’).