Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ihsan Maulana: Kami Sudah Masuk Level 20 Besar Dunia

By Jumat, 3 Juni 2016 | 20:21 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra nasional, Ihsan Maulana Mustofa, meluapkan kegembiraa setelah memastikan diri lolos ke babak semifinal BCA Indonesia Open Superseries 2016 dengan mengalahkan Rajiv Ouseph (Inggris) pada laga yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (3/6/2016). (KRISTIANTO PURNOMO/KOMPAS.COM)

Pebulu tangkis tunggal putra nasional, Ihsan Maulana Mustofa, merasa percaya diri setelah mampu mencapai babak semifinal BCA Indonesia Open Superseries Premiere 2016 setelah mengalahkan Rajiv Ouseph (Inggris), 17-21, 21-12, 21-12, pada laga yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (3/6/2016).

Atas pencapaian tersebut Ihsan yakin bahwa tunggal putra Indonesia yang ada saat ini sudah masuk level 20 besar dunia. Selain Ihsan, Indonesia memiliki tunggal putra masa depan, yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Ihsan saat ini berada di peringkat ke-29 dunia, sedangkan Anthony dan Jonatan, masing-masing berada di peringkat ke-22 dan ke-19 dunia.

"Saya rasa kami tidak kalah dari pemain peringkat 10 besar dunia. Kami bisa mengalahkan pemain peringkat ke-20 besar dunia sehingga kami pede sudah bisa mencapai level tersebut," ucap Ihsan

Baca Juga:

Pada babak semifinal, pebulu tangkis asal Tasikmalaya tersebut akan menghadapi Lee Chong Wei (Malaysia) yang memastikan diri lolos setelah lawan pada babakperempat final, Wang Zheng Ming (China) tidak bisa melanjutkan laga saat skor 21-16, 9-2.

"Untuk juara tidak gampang, tetapi kedepannya Insya Allah kami bisa. Selain kami bertiga juga ada (Muhammad) Bayu (Pangisthu) dan Firman (Abdul Kholik). Kami semua bisa, tinggal kemauan dari diri kami sendiri," kata Ihsan.

"Tadi setelah laga, Rajiv mengucapkan thank you dan semoga sukses untuk besok," ujar Ihsan.

Ihsan menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang melangkah ke babak semifinal. Tunggal putra lainnya Jonatan Christie gagal mengikuti jejak Ihsan setelah kalah dari Jan O Jorgensen (Denmark), 14-21, 21-19, 21-14.

Dua wakil ganda putri dan satu ganda campuran juga gagal mengirimkan wakilnya setelah kalah dari lawan masing-masing