Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib Libur, Yanto Basna Kembali ke Kampus

By Fifi Nofita - Jumat, 3 Juni 2016 | 20:35 WIB
Bek Persib Bandung, Rudolof Yanto Basna, mempersiapkan masa depan dengan pendidikan formal. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA)

BANDUNG, JUARA.net – Bek Persib Bandung, Rudolof Yanto Basna sibuk dengan aktivitasnya sebagai pesepak bola, tetapi ia tetap meluangkan waktu untuk pendidikan. Yanto Basna masih tercatat sebagai mahasiawa di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Pemain kelahiran Papua ini juga memanfaatkan waktu libur yang cukup singkat sebelum memasuki bulan Ramadan dengan berangkat ke Yogyakarta. Di sana, ia mengunjungi kampusnya dan bertemu dosen.

”Saya mau pulang dulu ke Yogyakarta, rindu keluarga sudah lama nggak bertemu. Sekalian juga, saya mau ke kampus main-main, untuk bertemu dosen,” kata Yanto Basna di mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jumat (3/6/2016).

”Kebetulan Persib juga libur, saya manfaatkan sebaik mungkin,” tuturnya.

Baca juga:

Yanto Basna mengaku tidak bisa berlama-lama berada di Yogyakarta. Sebab, Persib akan kembali berlatih pada awal pekan depan sebagai persiapan melakoni partai tandang TSC 2016.

Persiba akan melawan tuan rumah Bhayangkara Surabaya United, Sabtu (11/6/2016).

”Saya balik lagi ke Bandung rencanannya pada Selasa (7/6/2016) sore,” ujar pemain terbaik Piala Jenderal Sudiman 2016 ini.

Mahasiswa Ilmu Keolahragaan UNY semester empat ini ingin menyelesaikan kuliahnya tepat waktu. Sehingga, jika ada waktu luang, dia selalu memanfaatkannya untuk menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan oleh dosen.

”Pastinya, saya juga ingin coba memaksimalkan waktu kuliah. Jadi setiap ada libur pertandingan, langsung berangkat ke Yogya untuk mengurusi perkuliahan di sana, walau liburnya hanya dua hari,” ucap Yanto Basna.