Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Evan Dimas Bicara Program Latihan Timnas

By Suci Rahayu - Jumat, 3 Juni 2016 | 20:15 WIB
Gelandang Evan Dimas dalam sebuah sesi latihan BSU pada awal Juni 2016. Evan Dimas bicara soal idealnya persiapan timnas Indonesia. (SUCI RAHAYU/JUARA.NET)

SURABAYA, JUARA.net – Gelandang Bhayangkara Surabaya United (BSU), Evan Dimas Darmono bicara soal tim nasional (timnas) Indonesia. Dia mengaku lebih nyaman jika nantinya pemusatan latihan timnas tidak dilakukan dalam jangka waktu yang lama.

Evan Dimas menilai bahwa durasi ideal untuk menggelar pemusatan latihan timnas adalah dua minggu. Namun, hal tersebut juga harus diimbangi dengan bergulirnya kompetisi dengan bagus.

Jika kompesti sudah bagus, pesepak bola berusia 21 tahun ini yakin bahwa para pemain sudah mendapatkan program latihan yang tepat dari klub masing-masing.

Baca juga:

”Kalau menurut saya, tergantung kompetisinya bagaimana, kalau dirasa sudah bagus mungkin TC (training center) cukup dua minggu. Pemain pasti sudah berlatih dengan baik di klubnya,” ujar Evan Dimas.

Namun, bukan berarti Evan Dimas tak suka dengan TC jangka panjang. Dia menilai bahwa TC jangka panjang penting jika memang tidak ada kompetisi yang bergulir dengan baik.

Evan Dimas memiliki pengalaman menjalani TC jangka panjang saat masih memperkuat timnas U-19. Saat itu, timnas U-19 menggelat TC jangka panjang untuk bersiap ke Piala AFF U-19 2013 dan Piala Asia U-19 setahun kemudian.

”Kalau dulu, kami memang harus lama menjalani TC. Karena, kita kan tidak ada kompetisi. Jadi, kita butuh waktu untuk membangun fisik, teknik, dan kekompakan,” tandasnya.