Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bertemu Ihsan pada Semifinal, Apa Persiapan Lee Chong Wei?

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 3 Juni 2016 | 18:36 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, saat bertanding melawan Wang Zhengming (China) pada laga babak perempat final turnamen BCA Indonesia Open Superseries Premier yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (3/6/2016). (KRISTIANTO PURNOMO/KOMPAS.COM)

Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, melangkah ke babak semifinal turnamen BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016 yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 30 Mei-5 Juni.

Tiket putaran empat besar diraih Lee setelah memenangi laga perempat final melawan Wang Zhengming (China) dengan skor 21-16, 9-2 retired. Kemenangan ini juga menegaskan dominasi Lee atas Wang.

Hingga pertemuan ke-16 yang terjadi pada babak pertama Kejuaraan Asia 2016, Lee unggul 16-0.

Pada babak semifinal, unggulan kedua itu akan bertemu pemain muda Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa.

Sebagai pemain beda generasi, Lee belum pernah menghadapi Ihsan. Namun, bukan berarti pemain berperingkat kedua dunia itu tidak menaruh atensi kepada calon lawannya.

"Saya pernah melihat permainan Ihsan. Menurut saya, dia salah satu pemain muda yang bagus. Untuk pertandingan besok, saya akan mencoba yang terbaik saja. Mungkin juga akan melihat video rekaman pertandingan dia," tutur Lee.

Berbeda dengan Lee yang mengamankan tempat setelah lawannya memilih mundur karena mendapat cedera paha kanan, Ihsan justru harus melalui pertandingan rubber game sebelum lolos ke semifinal.

Pada pertandingan babak perempat final melawan Rajiv Ouseph (Inggris), Ihsan bermain selama 56 menit untuk meraih kemenangan 17-21, 21-12, 21-12.

Sampai berita ini ditulis, Ihsan masih menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil melaju ke babak semifinal Indonesia Open 2016.