Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Target Menang di Madiun, PSS Janjikan Bonus Besar

By Jumat, 3 Juni 2016 | 09:49 WIB
PSS Dave Mustaine (hijau) saat melawan Persiba dalam Derbi Istimewa. (GONANG SUSATYO/JUARA.net)

PSS Sleman ingin menutup turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) B dengan kemenangan sebelum libur puasa. Pada laga terakhir di Grup 5 sebelum turnamen diliburkan, PSS tampil di kandang lawan. Mereka tetap membidik tiga poin saat dijamu Madiun Putra di Stadion Wilis, Madiun, Sabtu (4/6/2016).

Demi meningkatkan motivasi pemain untuk mengalahkan tuan rumah, manajemen PSS menjanjikan bonus besar. Tidak hanya dari manajemen tapi sudah ada pengusaha yang juga menyiapkan bonus kemenangan bagi Tri Handoko dkk.

“Kami menyediakan bonus apabila menang di Madiun. Kami berhatap bonus ini bisa menambah motivasi bertanding pemain,” kata manajer PSS, Arief Juli Wibowo.

“Bonus juga diberikan oleh pengusaha Sleman. Hanya, kami tak bisa menyebutkan pengusaha yang memberikan bonus itu, termasuk berapa besarannya. Yang jelas, dia siap menggelontorkan bonus kalau pemain tampil bagus dan menang di kandang lawan,” jelasnya.

PSS berharap bisa mengakhiri turnamen sebelum libur puasa dan lebaran ini dengan menduduki puncak klasemen grup. Saat ini PSS menduduki peringkat dua dengan poin sembilan. Jumlah itu sama dengan perolehan poin Martapura FC, namun PSS kalah selisih gol. Martapura sendiri akan menjamu tim DI Yogyakarta lainnya, Persiba Bantul.

Baca Juga:

“Kami berharap target ke puncak klasemen bisa terealisasikan. Hanya kami harus bekerja keras untuk mewujudkannya,” ujar Arief.

PSS kemungkinan kehilangan kapten Busari yang berduka karena ayahnya baru saja meninggal. Pelatih Seto Nurdiantara mengaku tak bisa memaksakan Busari bergabung dengan tim untuk menjalani laga tandang ke Madiun.

Meski demikian, dia sudah menyiapkan strategi bila Busari absen atau tidak masuk starting eleven. Seto akan memaksimalkan gelandang ave Mustaine atau Dicky Prayoga. Sementara Dirga Lasut diposisikan di belakang gelandang serang.

“Taktik sudah disiapkan untuk mengantisipasi. Saya tetap berharap Busari bisa bergabung dengan tim untuk memotivasi pemain lain. Namun, saya sudah menyiapkan strategi bila dia absen,” kata Seto.