Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alan Budikusuma Optimistis dengan Masa Depan Tim Bulu Tangkis Putra Indonesia

By Verdi Hendrawan - Jumat, 3 Juni 2016 | 04:43 WIB
Mantan pebulu tangkis Indonesia, Alan Budikusuma, saat dijumpai media di sela-sela acara pemberian bantuan kepada atlet berprestasi dari Kementerian Pemuda dan Olahraga di Hotel Grand Sahid Jaya, Jaksrta Pusat, Kamis (2/6/2016). (VERDI HENDRAWAN/JUARA.NET)

Legenda bulu tangkis Indonesia, Alan Budikusuma, mengaku optimistis dengan prospek pemain muda saat ini, terutama tim putra.

Hal ini diungkapkan Alan pada sela-sela acara pembagian bonus atau tunjangan hari tua oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, kepada atlet, pelatih, dan asisten pelatih yang masih aktif atau pensiun di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Kamis (2/6/2016).

Para atlet itu adalah sosok yang pernah mengharumkannama bangsa pada ajang ASEAN Para Games 2015 Singapura, Paralimpiade, dan Olimpiade.

Baca Juga:

Kegagalan tim putra Indonesia dalam merebut gelar Piala Thomas dari Denmark memang cukup mengecewakan. Namun, Alan menilai bahwa hal tersebut adalah bagian dari proses pembentukan individu dan tim agar lebih baik pada masa mendatang.

"Kita bisa melihat sendiri bagaimana mereka tampil di Piala Thomas. Saya menilai mereka telah bermain sangat baik," ucap Alan saat dijumpai JUARA di sela-sela acara.

"Meski masih berusia sekitar 20 tahunan, tetapi mereka telah mampu bermain dengan menunjukan keberanian dan potensi yang luar biasa," tuturnya.

Alan pun mengaku tidak ragu untuk menggantungkan harapan besar pada tim putra Indonesia yang ada saat ini. Suami dari Susi Susanti itu yakin para pemain muda itu akan menjadi penerus

"Ke depannya, saya sangat yakin mereka akan bermain semakin baik dan bisa mengharumkan nama bangsa. Saya juga yakin mereka dapat menjaga tradisi emas Indonesia di Olimpiade," ucap Alan.

[video]https://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4923600196001&preload=none[/video]