Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas Malaysia Pesta Gol di Markas Juara Piala AFC 2015

By Estu Santoso - Jumat, 3 Juni 2016 | 00:15 WIB
Striker Malaysia, Hazwan Bakri usai mencetak gol pertamanya ke gawang Timor Leste di Stadion Larkin, Johor Bahru, Kamis (2/6/2016) malam. (Dok. Football Association of Malaysia (FAM))

JOHOR BAHRU, JUARA.net – Tuan Stadion Larkin, yang merupakan markas juara Piala AFC 2015, Johor Darul Takzim (JDT), menular ke tim nasional (timnas) Malaysia. Anak asuh Ong Kim Swee pun pesta gol pada Kamis (2/6/2016) malam.  

Timnas Malaysia bermain di Stadion Larkin atau Stadion Tan Sri Dato Haji Hassan Yunos, Johor Bahru, untuk menjamu Timor Leste. Tuan rumah akhirnya menang dengan skor telak tiga gol tanpa balas.

Laga ini merupakan leg pertama kualifikasi 1 Piala Asia 2019. Pada pertandingan ini, striker berusia 24 tahun, Ahmad Hazwan Bakri tampil memukau. Pemain Selangor FA itu mencetak dua gol awal Malaysia.

Hazwan Bakri menyumbang dua gol pada babak pertama tepatnya menit ke-17 dan 21. Satu gol Malaysia lainnya dicetak oleh pemain paling tua di skuat berjulukan Harimau Malaysia saat ini, Amri Yahya.

Baca juga:

Striker berusia 35 tahun yang juga pemain Johor Darul Takzim itu mencetak gol pada menit ke-86. Kemenangan ini jadi bekal berharga Malaysia menuju pertemuan kedua pada Senin (6/6/2016).

Untuk pelaksanaan leg kedua, Malaysia kembali jadi tuan rumah. Sebab, Timor Leste melaksanakan pertandingan di arena yang sama, Stadion Larkin, milik klub yang menjuarai Piala AFC 2015 itu.

Pada pertandingan lain, Kamboja diluardugaan menahan tuan rumah Taiwan dengan skor 2-2. Main di Stadion Nasional Kaohsiung, tuan rumah unggul melalui gol Hyang Wei-min saat laga jalan enam menit.

Namun, Keo Sokpheng menyamakan skor dua menit kemudian. Pada menit ke-22, Chen Po-liang membuat Taiwan unggul lagi. Tetapi, Chhien Chhoeun menyamakan skor pada menit ke-31.

Dari Stadion Nasional Laos, tuan rumah harus gigit jari. Menjamu India, Laos kalah tipis 0-1. Gol tunggal tim tamu yang berjuluk The Blue Tigers dicetak oleh Jeje Lalpekhlua pada menit ke-54.