Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Keinginan El Loco Setelah Gantung Sepatu

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 3 Juni 2016 | 07:18 WIB
Cristian Gonzales saat menghadiri konferensi pers sosialisasi penayangan Copa America 2016 oleh Kompas TV dan K-Vision di kawasan Kemang, Jakarta, Kamis (6/5/2016) WIB. (KUKUH WAHYUDI/BOLA)

Striker Arema Cronus, Cristian Gonzales, belum memiliki rencana untuk menyudahi perjalanan karier sebagai pesepak bola profesional meski sudah berusia 39 tahun.

Kendati demikian, saat ditemui dalam konferensi pers sosialisasi penayangan Copa America 2016 di Kompas TV dan K-Vision, Kamis (6/2/2016) WIB, Gonzales sudah punya keinginan menjadi pelatih.

"Saya belum punya rencana kapan akan pensiun sebagai pemain. Selama saya sanggup, fisik bugar, dan masih dipercaya pelatih, saya ingin terus bermain," kata Gonzales.

"Saya ingin terus terlibat di dunia sepak bola. Setelah karier sebagai pemain berakhir, saya punya keinginan untuk mencoba menjadi pelatih," ujar dia.

Baca Juga:

El Loco, begitu julukan Gonzales, masih menjalani proses pemulihan cedera. Ia mengalami cedera parah, yakni retak tulang rusuk yang didapatnya pada awal Mei.

Masalah tersebut didapat Gonzales saat beraksi memperkuat Arema Cronus melawan Persiba Balikpapan di laga perdana Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016. Ia mendapat cedera ketika duel perebutan bola udara melawan Ledi Utomo.

Proses pemulihan Gonzales terbilang cepat. Berdasarkan diagnosa dokter, ia sudah hampir pulih namun belum 100 persen.

[video]https://video.kompas.com/e/4901154223001_ackom_pballball[/video]