Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Saina Nehwal: Fitriani Akan Banyak Belajar

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 2 Juni 2016 | 19:14 WIB
Pebulu tangkis asal India, Saina Nehwal tampil dalam melawan pemain Indonesia, Fitriani, pada pertandingan babak kedua BCA Indonesia Open Superseries Premiere 2016 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (2/6/2016). (GARRY ANDREW LOTULUNG/KOMPAS.COM)

Pebulu tangkis tunggal putri India, Saina Nehwal, tetap memuji pemain Indonesia, Fitriani, yang menjadi lawannya pada babak kedua BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016, Kamis (2/6/2016). 

Nehwal menang 21-11, 21-10 dalam pertandingan di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Meski menang cukup telak, Nehwal tetap memberi pujian bagi Fitriani.

"Fitriani pemain yang sangat bagus, tetapi penampilannya kurang ngotot hari ini. Dia akan banyak belajar dari kekalahan ini. Saya akan sangat senang jika nantinya dia menjadi pesaing saya," kata Sania usai laga.

Nehwal juga mengaku tidak punya strategi khusus menghadapi Fitriani. Seiring dengan semakin sulitnya lawan-lawan di turnamen, hal terpenting baginya adalah tetap tampil agresif.

"Perjalanan di turnamen ini akan bertambah berat pada fase-fae selanjutnya karena lawan-lawan sangat bagus. Saya tidak bisa membuat terlalu banyak perencanaan, kecuali tetap tampil agresif dan maksimal," kata Nehwal.

Dengan kemenangan Nehwal atas Fitriani, berarti Indonesia tidak punya wakil tunggal putri pada babak perempat final.

Pada hari yang sama, Febby Angguni juga tersingkir setelah kalah dari pemain China, Sun Yu, 21-12, 21-15.