Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cedera Nitya 'Bantu' Pasangan Ganda Putri Malaysia ke Perempat Final

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 2 Juni 2016 | 16:29 WIB
Pasangan ganda putri Malaysia, Vivian Kah Mun Hoo (kanan) dan Khe Wei Woon berfoto setelah menghadiri konferensi pers pertandingan babak kedua turnamen BCA Indonesia Open Superseries Premier yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (2/6/2016). (DIYA FARIDA PURNAWANGSUNI/JUARA.NET)

Ganda putri Malaysia, Vivian Kah Mun Hoo/Khe Wei Woon, membuat kejutan dengan mengalahkan unggulan kedua dari Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, pada babak kedua turnamen BCA Indonesia Open Superseries Premier, Kamis (2/6/2016).

Bertanding di lapangan 1 Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Hoo/Woon menang dua gim langsung, 21-17, 21-19.

Hoo mengakui bahwa kemenangan mereka ini tidak lepas dari "bantuan" cedera yang masih belum sepenuhnya hilang dari lutut Nitya.

"Pertandingan hari ini agak tegang karena seperti biasa, fans di Indonesia sungguh luar biasa. Tetapi, cedera Nitya sepertinya membuat pergerakan dan permainan mereka tidak maksimal. Kami beruntung bisa memenangi pertandingan ini," tutur Hoo.

Di luar cedera Nitya, Woon mengakui bahwa kunci kemenangan mereka lainnya ialah menikmati pertandingan.

"Lapangan cukup berangin, tetapi kami tetap fokus dengan permainan sendiri. Kami bisa mengatasi tekanan dan memenangi pertandingan karena kami menikmatinya," ujar Woon.

Sebelum laga ini, Hoo/Woon sudah pernah dua kali bertanding melawan Nitya/Gresyia.

Pada pertemuan pertama di SEA Games 2013 Myanmar, Nitya/Greysia kalah 17-21, 21-18, 17-21. Pada laga berikutnya di Kejuaraan Asia 2016, Nitya/Greysia menang dengan 18-21, 22-20, 21-11.

Kini, rekor pertemuan kedua pasangan menjadi imbang 2-1 untuk keunggulan pasangan Malaysia.