Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Murray Bertemu Wawrinka pada Babak Semifinal Prancis Terbuka

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 2 Juni 2016 | 10:06 WIB
Petenis Inggris Raya, Andy Murray, melakukan selebrasi setelah memenangi laga babak perempat final turnamen Grand Slam Prancis Terbuka melawan Richard Gasquet (Prancis) di Stade Roland Garrors, Paris, Prancis, Rabu (1/6/2016). (PHILIPPE LOPEZ/AFP PHOTO)

Unggulan kedua asal Inggris Raya, Andy Murray, melangkah ke babak semifinal turnamen Prancis Terbuka 2016 yang berlangsung di Stade Roland Garros, 22 Mei-5 Juni.

Tiket semifinal diraih Murray setelah mengalahkan wakil tuan rumah, Richard Gasquet, 5-7, 7-6(3), 6-0, 6-2, pada babak perempat final, Rabu (1/6/2016) malam.

Pada babak semifinal, Murray akan menemui juara bertahan dari Swiss, Stan Wawrinka.

Wawrinka, yang menempati unggulan ketiga, lolos seusai menundukkan petenis Spanyol, Albert Ramos-Vinolas, 6-2, 6-1, 7-6(7).

Murray tertinggal satu set dan melewati adu tie-break pada set kedua sebelum akhirnya memegang kendali permainan atas Gasquet.

"Pertandingan hari ini tidak mudah buat saya. Sebelumnya, saya melawan dua pemain dan tidak mendapatkan ritme, ketika melawan (Ivo) Karlovic dan (John) Isner," tutur Murray yang dilansir BBC.

Jadwal bertanding Murray dan Gasquet mundur sehari karena hujan. Selama dua hari tidak bertanding, Murray hanya berlatih memukul bola.

"Saya pikir, saya menjalani dengan baik pada sebagian besar laga yang berjalan di kondisi sulit. Ini tidak buruk. Saya pikir, saya menyelesaikan laga dengan sangat baik," kata petenis 29 tahun itu.

Dengan kemenangan ini, Murray kini membukukan rekor 10 kemenangan beruntun dan lolos ke babak semifinal Prancis Terbuka selama empat tahun berturut-turut.

Sementara itu, dua laga perempat final yang mempertemukan unggulan teratas Novak Djokovic (Serbia) dan Tomas Berdych (Republik Ceko), serta David Goffin (Belgia) dan Dominic Thiem (Austria), akan digelar Kamis (2/6/2016).

Laga ini juga mundur dari jadwal seharusnya karena hujan.