Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Real Madrid Akan Tawar Lewandowski Jika...

By Aloysius Gonsaga - Kamis, 2 Juni 2016 | 09:02 WIB
Ekspresi striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, dalam pertandingan leg pertama semifinal Liga CHampions 2015-2016 menghadapi Atletico Madrid di Stadion Vicente Calderon, Madrid, Spanyol, pada 27 April 2016. (DAVID RAMOS/GETTY IMAGES)

Nama Robert Lewandowski kerab dikaitkan dengan Real Madrid untuk bursa transfer musim panas ini. Klub raksasa La Liga ini pun tak menampik bahwa mereka memang tertarik memboyong striker Bayern Muenchen tersebut.

Meskipun demikian, Real Madrid tidak ingin "bermusuhan" dengan Bayern.

Peraih 11 gelar Liga Champions ini menyatakan bahwa mereka hanya akan mengajukan tawaran untuk membeli mantan pemain Borussia Dortmund itu bila Bayern ingin menjualnya.

Menurut AS, Bayern sudah menyatakan bahwa Lewandowski tidak dijual.

Apalagi, penyerang berusia 27 tahun asal Polandia itu masih terikat kontrak di Allianz Arena hingga 2019, sehingga kendali sepenuhnya dipegang oleh The Bavarians.

Memang, sejauh ini belum ada kesepakatan baru antara Bayern dengan Lewandowski soal perpanjangan kontrak lantaran sang pemain menginginkan bayaran 20 juta euro (sekitar Rp 305,912 miliar) per tahun.

Tetapi Bayern ditengarai tidak akan melepas pemain tersebut.

Rumor yang beredar menyebutkan bahwa sudah ada kesepakatan antara direktur umum Real Madrid, Jose Angel Sanchez, dengan agen Lewandowski, Cezary Kucharski.

Akan tetapi Bayern tak sudi kehilangan sang penyerang apabila klub peminat membayar kurang dari 100 juta euro (sekitar Rp 1,531 triliun).

[video]https://video.kompas.com/e/4910113763001_ackom_pballball[/video]