Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mathias Boe Puji Sportifitas Suporter Indonesia

By Kamis, 2 Juni 2016 | 00:11 WIB
Psangan ganda putra Denmark, Mathias Boe (kanan)/Carsten Mogensen, berpose setelah menggelar konferensi pers di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (30/5/2016). (PIPIT PUSPITA RINI/JUARA.NET)

Pebulu tangkis spesialis ganda asal Denmark, Mathias Boe, berterima kasih atas dukungan suporter Indonesia saat dia dan rekannya, Carsten Mogensen, mengalahkan ganda China, Li Junhui/Liu Yuchen, 21-16, 22-20, pada babak pertama BCA Indonesia Open Superseries Premier, Rabu (1/6/2016).

Denmark mengalahkan Indonesia pada babak final Piala Thomas 2016 di Kunshan, China, Minggu (22/5/2016). Meski begitu, para suporter Indonesia tetap menyemangati pasangan Denmark itu.

Usai laga, Boe dan Mogensen sempat memberi hormat dan tepuk tangan kepada para suporter Indonesia.

"Mereka mencintai bulu tangkis. Saya tak heran meski kami mengalahkan Indonesia pada Piala Thomas, mereka tetap memberikan dukungan positif untuk kami," kata Boe pada konferensi pers usai pertandingan.

"Permainan olahraga tentu ada yang menang dan kalah. Saya sangat senang karena bisa membawa pulang Piala Thomas untuk pertama kali," ucap pemain berusia 35 tahun itu.

Baca Juga:

Sambil bercanda Boe mengaku minta maaf karena mengalahkan Indonesia, tetapi tidak bersungguh-sungguh. "Saya hanya ingin bertidak sopan," ucapnya disertai senyum.

Laga melawan Li/Liu ini merupakan pertandingan perdana Mogensen setelah pulih dari pembengkakan pembuluh darah di bagian otak kanan yang mengharuskannya menjalani operasi, Februari lalu.

"Saya senang dengan pulihnya Carsten. Dia memiliki mental yang kuat. Tak mudah kembali bermain baik setelah apa yang dia alami," kata Boe.

Pada babak kedua, pasangan peraih medali perak Olimpaide London 2012 tersebut akan bertemu ganda Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, Kamis (2/6/2016).