Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hadapi Lin Dan, Jonatan Christie Siap dengan Strategi Khusus

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 1 Juni 2016 | 20:39 WIB
Pemain tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie berupaya mengembalikan kok saat tampil pada babak pertama BCA Indonesia Open Superseries Premiere 2016 yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (1/6/2016). (GARRY ANDREW LOTULUNG/KOMPAS.COM)

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, akan bertemu unggulan ketiga asal China, Lin Dan, pada babak kedua BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016, Kamis (2/6/2016). 

Pada babak pertama di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jonatan mengalahkan pebulu tangkis Taiwan, Hsu Jen Hao, 21-12, 21-19, Rabu (1/6/2016).

Sementara itu, Lin Dan lolos setelah mengalahkan pemain Malaysia, Zulfadli Zulkifli, 16-21, 21-18, 21-16 dalam laga berdurasi 1 jam 9 menit.

"Kalau saya lihat, karakteristik Lin Dan sama dengan Hsu Jen Hao. Lin Dan memang matang dan alot. Dia tidak suka dengan permainan cepat, jadi mungkin saya akan menerapkan strategi main cepat," kata Jonatan.

Bertemu Lin Dan merupakan ujian berat untuk Jonatan dalam memenuhi targetnya. Dia ingin mengulang pencapaian pada Indonesia Open tahun lalu ketika berhasil menembus perempat final.

"Bertemu Lin Dan pada babak kedua jelas tantangan karena saya ingin mengulang target tahun lalu. Namun, saya punya keuntungan karena didukung penonton. Saya akan berdiskusi dengan pelatih untuk menentukan pola permainan terbaik," kata Jonatan.

Jonatan merupakan pemain tunggal putra Indonesia kedua yang lolos ke babak kedua setelah Sony Dwi Kuncoro.

Sony melaju ke babak kedua tanpa harus bertanding karena calon lawannya pada babak pertama, Chen Long (China), mundur dengan alasan sakit pinggang.