Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

BCA Indonesia Open Jadi Uji Coba Terakhir Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong Sebelum Olimpiade Rio 2016

By Delia Mustikasari - Rabu, 1 Juni 2016 | 16:49 WIB
Pasangan ganda putra Korea Selatan, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong, sedang mengembalikan kok ketika menghadapi pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi (Indonesia) pada babak pertama BCA Indonesia Open Superseries Premiere 2016, yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (1/6/2016). (GARRY ANDREW LOTULUNG/KOMPAS.COM)

Turnamen BCA Indonesia Open Superseries Premiere 2016, yang berlangsung 30 Mei-5 Juni menjadi ajang uji coba bagi pasangan Korea Selatan, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong, sebelum turun pada Olimpiade Rio 2016.

"Indonesia Open merupakan pertandingan terakhir kami sebelum Olimpiade. Oleh karena itu, kami menyiapkan diri lebih baik karena kami tidak turun di Australia Terbuka," kata Yoo dalam konferensi pers di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (1/6/2016).

Setelah gagal membawa Korea Selatan ke babak final pada Piala Thomas, Lee/Yoo mengaku melakukan evaluasi. Pada babak semifinal Piala Thomas, Lee/Yoo yang turun pada partai kedua, kalah dari pasangan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

"Piala Thomas merupakan turnamen beregu. Setelah Piala Thomas kami memperbaiki penampilan individu kami dan kami bertekad tampil sebaik mungkin di sini," ucap Yoo.

Lee/Yoo mengawali perjalanan mereka pada babak pertama Indonesia Open dengan menang 21-14, 21-9 atas pasangan Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.

"Kami sangat puas dengan permainan kami hari ini. Bermain di Indonesia sangat susah karena itu kami mengantisipasi permainan netting dari mereka," ucap Lee.

Pada babak kedua, pasangan peringkat pertama dunia tersebut akan menghadapi pasangan Indonesia lainnya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.