Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

'Setengah Musim, Juara TSC 2016 Sudah Terlihat'

By Ovan Setiawan - Selasa, 31 Mei 2016 | 21:05 WIB
Pelatih Arema, Milomir Seslija tak ingin anak asuhnya jemawa karena perjalanan timnya di TSC 2016 masih panjang. (SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.NET)

MALANG, JUARA.net – Arema Cronus  boleh saja merajai klasemen sementara Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016 yang memasuki pekan kelima. Tetapi, pelatih Arema, Milomir Seslija mengatakan, juara TSC 2016 baru dapat ’dilihat’ setengah musim kejuaraan ini berjalan.

Milo, sapaan Milomir Seslija, tidak buru-buru menyikapi catatan positif timnya sekarang. Menurut pelatih asal Bosnia tersebut, masih terlalu dini untuk bicara kandidat juara.

Sebab, kejuaraan ini masih belum menapaki separuh musim. ”Kandidat juara baru akan terlihat saat memasuki paruh musim,” ujar Milo, pelatih berusia 51 tahun ini.

”Jarak poin antar tim juga masih sangat dekat, kami mungkin paruh musim baru bisa melihat klub-klub yang jadi kandidat juara.”

Pelatih Arema, Milomir Seslija.

Namun demikian, eks pelatih klub Malaysia, Sabah FA ini mengakui, persaingan ketat sudah terlihat sejak awal digelarnya TSC. Ada lima tim yang bersaing ketat berebut puncak klasemen.

Selain Arema, ada Sriwijaya FC, Semen Padang, Mitra Kukar dan Persija Jakarta. ”Ada lima tim teratas yang sejak awal berburu poin, tetapi hal tersebut masih belum bisa dijadikan ukuran,” tuturnya.

Baca juga:

Milomir Seslija mengatakan, bahwa semua tim masih memiliki peluang yang sama untuk mengejar.

”Jarak poin antar tim juga masih sangat dekat, kami mungkin paruh musim baru bisa melihat klub-klub yang jadi kandidat juara,” ujar Milo.

Performa Arema sejauh ini memang cukup meyakinkan. Dari lima kali pertandiingan yang sudah dijalani, Hamka Hamzah dkk berhasil menang tiga kali, kalah sekali, dan merasakan hasil seri sekali.

Arema sukses mengumpulkan  total 10 poin. Usai jeda TSC 2016 pada awal Bulan Ramadhan, Arema akan melakoni pertandingan keenam melawan tuan rumah PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (12/5/2016).