Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mkhitaryan Tolak Tawaran Perpanjangan Kontrak Dortmund

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 31 Mei 2016 | 20:34 WIB
Pemain Borussia Dortmund, Henrikh Mkhitaryan, merayakan golnya ke gawang Augsburg di Stadion WWK Arena, Minggu (20/3/2016). (CHRISTOF STACHE/AFP)

Agen Henrikh Mkhitaryan, Mino Raiola, mengatakan kliennya menolak memperpanjang kontrak satu tahun ikatan kerja sama tersisa, Selasa (31/5/2016) waktu setempat.

Dortmund berusaha memperpanjang kontrak Mkhitaryan sejak awal tahun ini hingga musim 2015-2016 berakhir.

Namun, hingga saat ini gelandang berusia 27 tahun itu belum menandatangani kontrak baru.

Beberapa pekan terakhir, Dortmund sempat mengungkapkan kontrak Mkhitaryan akan segera diperpanjang.

Rencana itu awalnya diyakini bisa mengumumkan kabar positif setelah kekalahan Dortmund dari Bayern Muenchend di final DFB Pokal pada 21 Mei.

Akan tetapi, Mkhitaryan sepertinya masih berharap mendapatkan penawaran menarik dari klub elite Eropa lain. Ia pun enggan memperpanjang kontraknya sesegera mungkin.

Baca Juga:

"Kenapa kami harus memperpanjang kontrak sekarang? Micki masih terikat kontrak hingga 2017 dan kami masih terus memikirkan masa depannya," ujar Raiola.

Selain menunggu tawaran menarik dari klub lain, ada faktor lain yang membuat pemain tim nasional Armenia itu belum memperpanjang kontraknya.

Agen yang juga menangani Zlatan Ibrahimovic, Paul Pogba, dan Romelu Lukaku ini diyakini menginginkan kontrak Mkhitaryan dilengkapi dengan klausul pelepasan. Dengan begitu, kliennya itu tetap memungkinkan pindah ke klub lain.