Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Man United Bukan Klub Terakhir Ibrahimovic

By Ferril Dennys Sitorus - Selasa, 31 Mei 2016 | 17:49 WIB
Penyerang Paris Saint-Germain asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic, sedang berlatih menjelang pertandingan persahabatan melawan Republik Ceko di Friends Arena, Solna, 28 Maret 2016. (JONATHAN NACKSTRAND/AFP)

Zlatan Ibrahimovic menegaskan keinginannya untuk kembali ke klub pertamanya, Malmo. Hal tersebut disampaikan Ibra di tengah spekulasi kepindahannya ke Manchester United.

Ibra berstatus bebas transfer setelah menolak perpanjangan kontrak di Paris Saint-Germain. Bomber penyerang berusia 34 tahun tersebut disinyalir kuat akan melanjutkan kariernya di Man United pada musim depan.

Namun, bisa saja hal tersebut batal pada menit akhir meskipun Ibra sudah menolak tawaran dari China dan Amerika Serikat.

Ibra yang saat ini sedang berada di kampung halamannya, Swedia, menolak berbicara soal Man United. Ia malah mengungkapkan rencananya pensiun di Malmo.

Malmo adalah klub pertama Ibra, sebelum dia mendunia dengan memperkuat Ajax, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan, dan PSG.

"Saya mencintai Malmo dan saya berharap bisa bermain hari ini. Saya meminta maaf untuk itu. Tunggu saja aku," kata Ibra.

Ibra memang gagal tampil di Stadion Swedbank, Malmo, saat Swedia bermain imbang 0-0 dengan Slovenia, pada Senin (30/5/2016) waktu setempat.

Dia kemungkinan besar siap tampil dalam laga perdana Piala Eropa kontra Irlandia di Stade de France, Saint-Denis, pada 13 Juni.         

[video]https://video.kompas.com/e/4911877120001_ackom_pballball[/video]