Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Riky/Richi Tambah Kekuatan Indonesia pada Babak Kedua

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 31 Mei 2016 | 16:30 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Richi Puspita Dili dan Riky Widianto berpose setelah mengalahkan pasangan Hong Kong Lee Chun Hei/Chau Hoi Wah pada babak pertama BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (31/5/2016). ((LARIZA OKY ADISTY/JUARA.NET))

Pasangan ganda campuran Indonesia, Riky Widianto/Richi Puspita Dili, melangkah ke babak kedua BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016 yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 30  Juni-5 Mei.

Riky/Richi melaju setelah menundukkan pasangan Hong Kong, Lee Chun Hei/Chau Hoi Wah, Selasa (31/5/2016). Riky/Richi menang 21-13, 14-21, 21-18, dalam 54 menit.

"Pertandingan tadi cukup menguras tenaga. Pada gim pertama kami bisa mengatur permainan dengan baik, tetapi pada gim kedua malah sulit menentukan tempo permainan," kata Richi seusai laga.

Pertandingan memang berlangsung ketat. Pada gim penentuam, Riki/Richi justru lebih sering dalam posisi tertinggal dalam pengumpulan poin.

Duet anggota pelatnas tersebut menyebut kekalahan pada gim kedua sebagai momentum mereka memperbaiki diri pada gim ketiga.

"Setelah gim kedua, kami jadi lebih fokus, terutama ketika sedang menang angin. Dalam situasi demikian laju bola sangat kencang, jadi kualitas pukulan juga harus diperbaiki," kata Richi.

Hasil ini memperbesar rekor peremuan Riky/Richi atas Lee/Chau. Sebelumnya, mereka menang pada India Terbuka, Maret lalu, dengan 21-19, 21-15.

Riky/Richi akan bertemu unggulan kedua, Zhang Nan/Zhao Yunlei (China), pada babak kedua.

Selain Riky/Richi, Indonesia sudah punya dua pasangan lain yang lolos ke babak ini yaitu Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika dan Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani.