Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Real Madrid Akan Tentukan Nasib Alvaro Morata Pekan Depan

By Beri Bagja - Selasa, 31 Mei 2016 | 14:47 WIB
Selebrasi gol Alvaro Morata saat membawa Juventus unggul dari Inter Milan melalui eksekusi tendangan penalti dalam pertandingan leg pertama semifinal Coppa Italia di Juventus Stadium, Turin, Italia, pada Rabu (27/1/2016). (VALERIO PENICINO/GETTY IMAGES)

Fans Juventus harus menunggu sampai pekan depan untuk mengetahui kelanjutan nasib Alvaro Morata (23). Pemuda Spanyol itu dihadapkan pada dua pilihan: bertahan di Juventus atau kembali ke Real Madrid.

Direktur Olah Raga Juventus, Giuseppe Marotta, menegaskan target klubnya adalah menjaga Morata. Hanya, masa depan sang pemain kini sepenuhnya berada di tangan Real Madrid.

Juve membeli Morata dari raksasa La Liga tersebut seharga 20 juta euro atau setara Rp 303 miliar pada Juli 2014. Lulusan akademi Real Madrid angkatan 2010 itu meneken kontrak lima tahun di Juve.

Baca Juga:

El Real menyertakan klausul tambahan berupa hak membeli kembali Morata dari Juve senilai 30 juta euro yang bisa dieksekusi pada akhir musim 2015-2016 dan 2016-2017.

Bola bergulir ke kubu Madrid untuk mengaktifkan opsi tersebut sekarang atau menundanya sampai tahun depan.

"Kami telah berbicara dengan Presiden Real Madrid, Florentino Perez, tetapi semua hal mengenai Morata telah ditunda sampai pekan depan," kata Marotta kepada Sky Sport Italia.

Sang juru transfer mengungkapkan pertemuan awal dengan Perez sebatas klarifikasi beberapa hal, termasuk mempertimbangkan keinginan Morata bertahan di Juve.

"Hasrat dia menetap di sini merupakan sebuah kebanggaan bagi kami, tetapi klub harus melihat apa yang diinginkan Real Madrid," ucap Marotta lagi.

Sejak berkostum Juventus, Morata mencetak 27 gol dalam 93 laga di berbagai ajang. Catatan tersebut berarti peningkatan signifikan dibandingkan kinerjanya selama membela El Real.