Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fitriani Siap Hadapi Saina Nehwal

By Selasa, 31 Mei 2016 | 12:25 WIB
Pemain tunggal putri nasioal, Fitriani, mengembalikan kok sesam pemain pelatnas, Gregoria Mariska, pada babak pertama BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (31/5/2016). (GARRY ANDREW LOTULUNG/KOMPAS.COM)

Pebulu tangkis tunggal putri nasional, Fitriani, kemungkinan akan bertemu Saina Nehwal (India) pada babak kedua BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Fitriani menjadi pemain tunggal putri Indonesia pertama yang lolos ke babak kedua. Dia lolos setelah menundukkan sesama pemain pelatnas, Gregoria Mariska, 21-14, 13-21, 21-16, Selasa (31/5/2016).

"Pada gim kedua, saya sempat kecolongan karena hilang konsentrasi. Agak menang angin juga, jadinya saya banyak buang bola," kata Fitriani, usai pertandingan.

Fitri juga mengaku sudah tahu persis bagaimana permainan Gregoria karena memang sudah sering berlatih bersama di pelatnas.

Fitri akan bertemu Saina jika unggulan kedelapan tersebut bisa mengalahkan Pai Yu Po (Taiwan) pada babak pertama.

"Melawan Saina harus lebih sabar. Saya juga harus menjaga kecepatan saat di lapangan," aku Fitri.

Fitri dan Nehwal sudah pernah sekali bertemu yakni pada Kejuaraan Asia 2016 di Wuhan, China, akhir April. Pada laga tersebut, Nehwal menang 21-16, 21-17.