Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fabiano Minta Madura United Tak Cepat Puas

By Suci Rahayu - Selasa, 31 Mei 2016 | 08:04 WIB
Fabiano Beltrame meminta agar rekan-rekanya tidak terlena dengan hasil yang sudah diraih sejauh ini. (SUCI RAHAYU/JUARA.net)

Madura United boleh dibilang sukses pada gelaran Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016 meskipun menyandang status tim pendatang baru. Hingga memasuki pekan kelima, Laskar Sappe Kerap sukses bertengger di papan atas klasemen.

Kesuksesan Madura United tidak hanya terlihat dari posisi di klasemen, tetapi juga hasil pertandingan yang diraih. Pasukan Gomes de Oliveira mampu menahan imbang dua kandidat juara, Arema Cronus dan Persib Bandung.

Meski demikian, Fabiano Beltrame meminta agar rekan-rekanya tidak terlena dengan hasil yang sudah diraih sejauh ini. Menurut sang kapten, perjalan di TSC masih jauh dan ada banyak pertandingan yang belum dilakoni.

"Perjalanan kami masih panjang. Pertandingan lawan Persib kemarin adalah pertandingan kelima di TSC. Masih terdapat 29 pertandingan sisa yang harus kami jalani. Mari bantu kami agar tidak setback pada pertandingan yang sudah selesai sehingga kami terlena atau tertekan," kata Fabiano.

Baca Juga:

"Mari kita fokus pada pertandingan selanjutnya. Manajemen, pelatih, dan pemain akan terus berupaya untuk serius," ujar mantan pemain Arema ini.

Selain mengajak unsur manajemen dan tim, pemain asal Brasil ini juga memberi pesan kepada para pendukung Madura United. Ia ingin publik Madura terus memberikan dukungan agar tim terus berbenah dan menjadi yang terbaik pada akhir penyelenggaraan TSC.

"Suporter juga kami harapkan serius. Terus support kami agar terus berbenah dan berusaha menjadi yang terbaik di TSC pada akhir musim nanti," ujarnya.

Apa yang dikatakan oleh Fabiano sepenuhnya benar. Pasalnya, langkah Madura United di TSC 2016 masih jauh dari kata sempurna. Hal tersebut dapat dilihat saat mereka tak berdaya dipermak Sriwijaya FC dengan lima gol tanpa balas.