Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menang di Kandang Persis Solo, Pemain PSCS Diguyur Bonus

By Selasa, 31 Mei 2016 | 06:05 WIB
PSCS Haudi Abdullah (putih) vs Persis Bayu Nugroho di laga ISC B. (GONANG SUSATYO/JUARA.net)

PSCS Cilacap tak memperkirakan bisa meraih kemenangan pada laga tandang saat melawan Persis Solo, Minggu (29/5/2016), pada ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) B. Hasil di luar dugaan ini membuat para pemain diguyur bonus.

Pelatih Aris Budi Sulistyo mengakui, dirinya tak berharap PSCS bisa meraih tiga poin saat menghadapi Persis. Tetapi dalam laga Grup 3 di Stadion Manahan, Solo, PSCS sukses meraih tripoin setelah menang 1-0.

Kemenangan ini di luar perkiraan karena Persis merupakan salah satu tim favorit di grup tersebut. Sukses itu pun mengantarkan PSCS kembali menguasai puncak klasemen dengan poin sembilan.

Keberhasilan meraih kemenangan di kandang lawan menjadikan tim diguyur bonus. Asisten manajer PSCS Basuki mengungkapkan tim mendapat bonus Rp 15 juta.

Baca Juga:

“Kami senang bisa menang di Solo. Pemain pun mendapat bonus karena kemenangan ini. Tim mendapat bonus Rp 15 juta. Bonus memang tidak besar karena turnamen ini masih lama. Terpenting, pemain makin termotivasi untuk laga berikutnya," kata Basuki.

Striker Ugik Sugiyanto menjadi penentu kemenangan PSCS setelah mencetak satu-satunya gol dalam laga tersebut. Kini, mantan penyerang Persiba Bantul tersebut sudah mengoleksi dua gol dalam turnamen ISC B.

“Bola tendangan saya sesungguhnya sempat mengenai pemain lawan sebelum meluncur ke gawang. Tentu saya senang bisa mencetak gol yang menentukan kemenangan tim. Hasil ini sangat penting karena kami meraihnya di kandang lawan,” kata Ugik.

“Sampai saat ini, saya sudah mencetak dua gol. Saya tentu berharap bisa menambah gol lagi bagi tim,” ungkap Ugik, yang belum berpikir menjadi top scorer turnamen.