Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Semen Padang Dihadang Laga Berat Selama Ramadhan

By Yosrizal - Senin, 30 Mei 2016 | 20:16 WIB
Para pemain Semen Padang berpose bersama usai diperkenalkan pada Rabu (27/4/2016). (YOS RIZAL/BOLA/JUARA.NET)

 Ada empat pertandingan yang wajib dilakoni Semen Padang selama bulan puasa. Tiga dari empat partai itu harus dimainkan di kandang lawan.

Tak hanya soal jarak tempuh, lawan-lawan yang dihadapi adalah tim tangguh dan berkelas.

Kendati demikian, pelatih Nilmaizar mengaku akan memanfaatkan hikmah bulan Ramadhan untuk memetik poin demi poin.

Laga away pertama dalam bulan berpuasa yan akan dilakoni Hengky Ardiles dkk adalah ke Indonesia Timur untuk bertemu Perserui Serui pada 11 Juni 2016.

Dari Pulau Irian, pasukan berjuluk Kabau Sirah ini bakal meneruskan perjalanan ke kandang Barito Putra di Kalimantan Selatan untuk dijamu tuan rumah pada 17 Juni 2016.

Seperti dijelaskan Asisten Pelatih Semen Padang, Weliansyah, ini adalah perjalanan satu paket. Artinya, tim dari Bukit Indarung ini langsung terbang ke Kalimantan dari Serui tanpa harus balik dulu ke Padang.

“Ini satu paket perjalanan kami tanpa harus balik ke Padang. Selain untuk efisiensi anggaran juga untuk menjaga kondisi pemain agar tak terlalu terkuras dalam perjalanan,” jelas Weliansyah.

Baca Juga:

Usai melawan Barito, tim kebanggaan urang awak ini kembali ke Padang untuk persiapan menjamu lawan berikutnya, PS TNI, sembilan hari kemudian atau pada 26 Juni 2016 di Stadion Agus Salim Padang.

Setelah itu, Semen Padang akan kembali bertandang untuk bertemu Tim Singo Edan, Arema Cronus di Stadion Kenjurhan Kabupaten Malang, pada awal Juli 2016.