Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

TSC Masuk Masa Jeda, Madura United Hanya Libur 3 Hari

By Suci Rahayu - Senin, 30 Mei 2016 | 16:27 WIB
Pemain bertahan Madura United, Guntur Ariyadi, beraksi melawan Pusamania Borneo FC di laga lanjutan Kejuaraan Sepak Bola Torabika. (SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.NET)

Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016 akan memasuki masa jeda pada pekan depan. Beberapa klub telah memberikan jatah libur pada para pemainnya, salah satunya adalah Madura United.

Pada awalnya, manajemen tim berencana memberikan libur selama 10 hari untuk Ahmad Maulana dan kolega.

Namun, rencana tersebut urung terlaksana. Berdasarkan musyawarah tim, libur dipangkas hanya tiga hari saja.

Jadi, setelah pertandingan melawan Persib Bandung pada hari Sabtu (28/05/2016), para pemain dibebaskan pulang ke kampung halaman masing-masing.

Diterangkan oleh pelatih kepala Madura United, Gomes de Oliveira, keputusan memangkas hari libur ini tak lepas dari program latihan dan padatnya jadwal tim pada bulan depan yang masuk bulan Ramadhan.

Baca Juga:

"Kami sudah berembuk dengan manajemen, pemain, dan CEO untuk rencana menghadapi pertandingan tersebut. Kami memutuskan latihan akan dilangsungkan Rabu (01/06/2016) depan untuk menjaga kondisi fisik pemain," kata Gomes.

"Libur lagi akan diberikan pada hari pertama dan kedua puasa. Selanjutnya fokus pada persiapan pertandingan," sambungnya.

Selama bulan Ramadhan, Laskar Sappe Kerap akan melahap empat pertandingan.

Mereka akan bertindak sebagai tuan rumah dalam tiga laga: melawan Persiba, Bali United, dan Mitra Kukar. Satu laga lain akan dilangsungkan di markas Bhayangkara Surabaya United.