Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PS TNI Ingin Akhiri Paceklik Kemenangan

By Minggu, 29 Mei 2016 | 11:34 WIB
Pemain PS TNI, Tambun Naibaho, ingin meraih hasil maksimal pada lanjutan TSC. (ABDI PANJAITAN/JUARA.NET)

PS TNI berniat menuntaskan masa panceklik di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Berada di posisi bawah klasemen membuat mereka wajib mengalahkan PSM Makasar dalam pertandingan kelima, Minggu (29/5/2016) sore di Stadion Pakansar, Cibonong.

Mau tak mau, Legimin Rahardjo dkk harus meraih tiga poin demi menaikan posisi mereka.

"Mudah-mudahan pada pertandingan kelima ini mendapatkan kemenangan. Kali ini kami bermain di lapangan yang lebih baik. Saya harap pemain lebih baik dalam nengeksplorasi kemampuan di sini (Stadion Pakansari, red)," ucap Eduard Tjong pelatih PS TNI.

Menghadapi PSM Makasar, eks pelatih Persiba Balikpapan ini mengaku telah mempersiapkan pemainnya. Meskipun baru kali pertama bertemu, menurut dia tidak ada perbedaan signifikan antara PSM dengan tim-tim yang dihadapi sebelumnya.

"Materi lawan bagus, dipenuhi pemain berpengalaman dan bintang. Sejauh ini anak-anak sudah saya drill dan ingatkan tentang cara bermain lawan. Mudah-mudahan dengan militansi dan keinginan menang yang tinggi mampu mengalahkan PSM," ujar Eduard Tjong.

Demi merealisasikan target, PS TNI dipastikan akan bermain menyerang.

Keinginan menaikan posisi di klasemen sementara juga datang dari pemain. Striker PS TNI, Tambun Naibaho optimis PS TNI akan memberikan hasil maksimal di laga tersebut.

"Kami semua tentunya sudah bosan dengan hasil di empat game sebelumnya. Dua kali kalah, dua kali seri. Kali ini kami mau menang agar posisi bisa naik lagi. Kami sudah fokus di laga ini," pungkas Tambun Naibaho.

Sementara itu, PS TNI kemungkinan akan menggelar laga home selanjutnya di Stadion Pakansari. Pasalnya Stadion Siliwangi, homebase yang didaftarkan ke PT GTS sebagai pengelola turnamen sedang dalam tahap renovasi menuju PON Jabar 2016.