Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hull City Kembali ke Premier League

By Minggu, 29 Mei 2016 | 02:17 WIB
Mohamed Diame, pahlawan Hull City promosi ke Premier League seusai menang atas Sheffield Wednesday, Sabtu (28/5/2016). (GLYN KIRK/AFP)

Hull City menjadi klub terakhir yang memastikan diri tampil di Premier League musim depan. Kepastian itu didapat setelah Hull menang 1-0 atas Sheffield Wednesday pada final play-off di Stadion Wembley, Sabtu (28/5/2016). 

Gol tunggal kememangan Hull City dicetak oleh Mohamed Diame pada menit ke-72. Tendangan dia dari jarak sekitar 20 meter tak mampu diantisipasi oleh kiper Sheffield Wednesday, Keiren Westwood.

Hull mengikuti jejak Burnley dan Middlesbrough yang terlebih dahulu memastikan lolos langsung berkat finis di posisi pertama dan kedua Divisi Championship. Adapun Hull, harus melalui tiga pertandingan play-off sebelum memastikan kembali ke Premier League.

 

Klub berjulukan The Tigers itu menjadi tim ke-20 yang berhasil kembali ke Premier League dalam tempo satu tahun setelah terdegradasi. Keberhasilan kali ini merupakan tiket promosi ketiga Hull dalam tiga musim terakhir.

Burnley, Middlesbrough, dan Hull akan menggantikan posisi Newcastle United, Norwich City, dan Aston Villa yang terdegradasi dari Premier League pada musim 2015-2016.