Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gol Kelas Dunia Hamka Hamzah

By Ovan Setiawan - Sabtu, 28 Mei 2016 | 18:59 WIB
Bek Arema, Hamka Hamzah dengan penampilan baru pada rambut saat sesi latihan timnya di Stadion Gajayana, Kota Malang, Senin (9/5/2016) sore. (OVAN SETIAWAN/BOLA/JUARA.NET)

Bergabungnya Hamka Hamzah (32) tidak hanya membuat kokoh pertahanan Arema Cronus di  kejuaraan Torabika Soccer Championship (TSC), tetapi juga  kerap memberikan assist dan gol yang membantu kemenangan.

Hal itu dibuktikan oleh Hamka dengan mengoleksi tiga gol selama penyelanggaraan TSC hingga memasuki pekan ke lima ini.
Tiga gol tersebut masing-masing diciptakan oleh Hamka di pertandingan perdana melawan Persiba Balikpapan dengan kemenangan 2-0 (1/5/2016).

Catatan gol dia berlanjut saat bertandang ke kandang Mitra Kukar pada (20/5/2016). Dia mencetak gol hiburan saat Arema kalah 1-2.

Hamka juga turut andil dalam pesta gol Arema ke gawang Persegres Gresik United dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Kanjuruhan, Jumat (27/5/2016). Lewat tembakan dari luar kotak penalti pada menit 37, Hamka berhasil melihat celah yang tidak dapat dijangkau oleh kiper Sandi Firmansyah.

Baca Juga:

Gol Hamka turut mengantarkan kemenangan Arema dengan skor 3-1. Dia pun mendapatkan apresiasi khusus dari pelatih Arema, Milomir Seslija yang menyebutnya bahwa gol Hamka merupakan gol kelas dunia.

“Gol Hamka kelas dunia, awalnya saya melihat gol Maitimo bagus, tapi gol Hamka tidak kalah bagus,” ungkap Milo.

Bagaimana tanggapan Hamka soal gol tersebut? Mantan pemain Pusamania Borneo FC tersebut merendah, dia menyebut gol itu adalah rejeki yang diberikan oleh Tuhan padanya.

“Soal gol tadi itu adalah rejeki,” ucap dia.

Berkat tiga gol yang sudah dia sarangkan, Hamka kini masuk ke dalam jajaran pencetak gol sementara TSC. Dia bersaing ketat dengan Alan Leandro da Silva striker Mitra Kukar yang sama-sama mengoleksi tiga gol.