Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rashford Cetak Gol pada Laga Debut, Inggris Menang atas Australia

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 28 Mei 2016 | 03:40 WIB
Striker debutan Marcus Rashford mencetak gol cepat saat tim nasional Inggris menang atas Australia di Stadium of Light, Jumat (27/5/2016) waktu setempat. (PAUL ELLIS/AFP)

Striker Marcus Rashford bisa langsung mencetak gol di pertandingan pertamanya bersama tim nasional Inggris.

Satu gol lain dari Wayne Rooney membuat skuat berjulukan The Three Lions menuai kemenangan 2-1 atas Australia di laga persahabatan yang berlangsung di Stadium of Light, Sabtu 28/5/2016) waktu setempat.

Manajer Inggris, Roy Hodgson, melakukan sejumlah rotasi pemain di pertandingan ini. Joe Hart, Dele Alli, termasuk striker Harry Kane, dan Wayne Rooney tidak dimainkan sejak menit pertama.

Hodgson memberikan kesempatan kepada striker muda Manchester United, Marcus Rashford, untuk memainkan debut bersama tim utama.

Rashford pun menjadi pemain termuda kedua Inggris yang memainkan laga pertama di bawah Hodgson setelah Raheem Sterling. Ia melakoni debut di usia 18 tahun 208 hari, sedangkan Sterling masih berusia 17 tahun 341 hari saat pertama kalinya ketika Inggris melawan Swedia pada 2012.

Mendapatkan kesempatan besar tidak disia-siakan Rashford. Ia berhasil mencetak gol cepat yang membuat Inggris unggul 1-0 saat laga baru berusia 3 menit.

Rashford bisa mencetak gol usai melakukan kerja sama membangun serangan bersama Raheem Sterling. Tembakan dari jarak dekat setelah menerima umpan silang Sterling membuat kiper Maty Ryan tidak bisa mencegah gawangnya dari kebobolan.




Gol tersebut menjadikannya sebagai pemain termuda dalam sejarah tim The Three Lions yang bisa mencetak gol di partai debut.

Baca Juga:

Meski bisa mencetak gol cepat, pertandingan berjalan cenderung ketat di sepanjang babak pertama. Alotnya permainan membuat keunggulan 1-0 Inggris bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Inggris langsung melakukan dua pergantian pemain dengan memasukkan Wayne Rooney dan James Milner.

Baru lima menit pertandingan babak kedua bergulir, Inggris menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Gol itu dicetak Rooney dengan melepaskan tembakan keras kaki kanan dari dalam kotak penalti setelah mendapatkan umpan dari Sterling.