Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Muguruza Jadi Petenis Pertama ke Babak Ke-4 Prancis Terbuka 2016

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 27 Mei 2016 | 20:11 WIB
Petenis putri Spanyol, Garbine Muguruza, saat bertanding melawan Myrtille Georges (Prancis) pada babak kedua turnamen Grand Slam Prancis Terbuka yang digelar di Roland Garros, Paris, Prancis, Rabu (25/5/2016). (THOMAS SAMSON/AFP PHOTO)

Garbine Muguruza menjadi petenis pertama yang lolos ke babak keempat turnamen Grand Slam Prancis Terbuka 2016. Petenis Spanyol tersebut mengalahkan Yanina Wikcmayer (Belgia) 6-3, 6-0 pada babak ketiga di Paris, Jumat (27/5/2016).

Muguruza tampil dominan sepanjang laga. Unggulan keempat itu tercatat hanya kehilangan satu service game, tepatnya pada set pertama.

Selanjutnya, Muguruza tak pernah sekali pun berada dalam situasi sulit.

Perempat finalis Prancis Terbuka 2014 dan 2015 itu membukukan 19 winner dan hanya 11 kali melakukan kesalahan sendiri untuk memenangi pertandingan dengan dua set langsung.

"Saya memiliki pola pikir baru. Sekarang saya tidak lagi memikirkan apa yang saya capai tahun lalu karena setiap kali saya mengikuti suatu turnamen, tidak ada yang mengingatnya. Orang-orang mengingat siapa yang bermain bagus setahun lalu, tetapi tidak ada yang betul-betul peduli," tutur Muguruza yang dilansir situs resmi Prancis Terbuka.

Setelah Muguruza, giliran petenis Rumania, Simona Halep, yang mengamankan tempat pada babak keempat Prancis Terbuka tahun ini.


Petenis Rumania, Simona Halep, bereaksi saat menjalani laga babak ketiga turnamen Grand Slam Prancis Terbuka melawan wakil Jepang, Naomi Osaka, di Roland Garros, Paris, Prancis, Jumat (27/5/2016).(MARTIN BUREAU/AFP PHOTO)

Unggulan keenam itu melaju ke babak keempat seusai memenangi duel tiga set melawan Naomi Osaka (Jepang) dengan skor 4-6, 6-2, 6-3.

Pada babak keempat, Halep akan menjumpai Samantha Stosur (Australia) yang mengalahkan Lucie Safarova (Republik Ceko), 6-3, 6(0)-7, 7-5.

Sementara itu, Muguruza ditantang pemenang duel sesama Rusia antara Svetlana Kuznetsova dan Anastasia Pavlyuchenkova.