Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wawancara Sergio van Dijk: Termotivasi Mendongkrak Lini Depan

By Jumat, 27 Mei 2016 | 20:09 WIB
Striker Persib Bandung, Sergio van Dijk, saat melawan PSPS dalam laga lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) 2013 di stadion Siliwangi, Selasa, 5 Maret 2013. (DOK. BOLA)

Kehadiran Sergio van Dijk diharapkan mampu menjadi solusi gol lini depan Maung Bandung. Apakah hal itu menjadi beban pemain berjuluk SvD tersebut? Berikut petikan wawancaranya dengan kontributor BOLA, Budi Kresnadi.

Penulis: Budi Kresnadi

Setelah tiga tahun meninggalkan Persib, Anda akhirnya kembali ke Bandung. Apa yang mendorong Anda bergabung lagi dengan Persib?

Alasan utama balik ke Bandung ialah bobotoh. Suporter Persib memang sangat luar biasa. Di beberapa klub yang pernah saya bela, tak ada suporternya yang luar biasa seperti bobotoh.

Ada alasan lain?

Selama menjalani karier sepak bola, saya belum pernah menjadi juara. Saya berharap bisa merasakan kenikmatan meraih gelar juara bersama Persib.

Gelar juara sebetulnya biasa Anda raih jika tidak meninggalkan Persib pada tahun 2013. Persib berhasil jadi juara LSI 2014. Apakah Anda menyesal telah meninggalkan Persib saat itu?

Saya tidak menyesal waktu itu memutuskan pindah dari Persib karena ada sesuatu hal yang tak perlu diceritakan.

Mungkin jalan karier saya harus seperti ini. Yang pasti saya senang bisa kembali ke Persib.

Anda didatangkan untuk mendongkrak kinerja lini depan Persib yang dinilai belum memuaskan. Apakah hal itu menjadi beban bagi Anda?