Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Petinggi AC Milan Dukung Napoli Menangi Gelar Liga Champions

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 27 Mei 2016 | 08:03 WIB
Pemimpin partai Forza Italia, Silvio Berlusconi, memberi pidato di depan Sekretariat Italian Lega Nord pada 8 November 2015 di Bologna. (GIANNI SCHICCHI/AFP)

 Presiden AC Milan, Silvio Berlusconi, memuji pelatih Napoli Maurizio Sarri. Dia pun berharap Sarri bisa mengantarkan Napoli menjadi juara Liga Champions musim depan. 

Berlusconi mengungkapkan pihaknya sempat mempertimbangkan untuk merekrut Maurizio Sarri, pelatih Napoli saat ini. Musim panas 2015 Sarri berstatus bebas transfer usai meninggalkan Empoli.

Pada saat bersamaan Milan juga tengah mencari pelatih baru setelah memecat Filippo Inzaghi. Akan tetapi, ketika itu Milan memutuskan untuk merekrut Sinisa Mihajlovic. Sarri pun ditunjuk sebagai pelatih Napoli.

Di tangan Sarri, Napoli bisa mendapatkan musim lebih baik dari Milan. Mereka finis di urutan kedua klasemen akhir Serie A dan dipastikan akan berlaga di Liga Champions musim depan. Sementara itu, Milan hanya sanggup finis di posisi ketujuh klasemen.

Baca Juga:

"Saya harus memuji Napoli, mereka bermain sangat baik. Saya juga ingin memuji Sarri. Memang benar tahun lalu ia merupakan salah satu pelatih yang kami pertimbangkan untuk menangani Milan," kata Berlusconi seperti dilansir Julie News.

Berlusconi juga memberikan saran agar Napoli bisa lebih memaksimalkan peluang memenangi gelar Liga Champions musim depan.

Ia menyarankan Napoli untuk memugar Stadion San Paolo dan berharap hal itu memungkinkan. Kondisi San Paolo yang masih terdapat trek atletik dirasa Berlusconi membuat fans jauh dari lapangan.

"Hal lain yang saya harapkan dengan segenap hati adalah Napoli bisa memenangi Liga Champions," kata dia.

Napoli memang sudah beberapa kali tampil di kompetisi antarklub Eropa. Prestasi terbaik mereka adalah menjuarai Piala UEFA - sekarang Liga Europa - musim 1988-1989 saat masih diperkuat Diego Maradona. 

[video]https://video.kompas.com/e/4893989251001_ackom_pballball[/video]