Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pernah Cedera Parah, Striker Arema Tak Khawatir

By Ovan Setiawan - Jumat, 27 Mei 2016 | 00:15 WIB
Striker Arema, Antony Putro Nugroho kakinya harus dikompres es seusai timnya menjamu Bhayangkara Surabaya United (BSU) di Stadion Kanjuruhan, Kab Malang, Minggu (15/5/2016). (SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.NET)

MALANG, JUARA.net – Striker Arema Cronus, Antony Putro Nugroho memulai bergabung latihan timnya di Stadion Gajayana, Kota Malang pada Rabu (25/5/2016) sore. Pemain berusia 22 tahun ini tetap tenang walaupun sempat mengalami cedera.

Antony Putro Nugroho mengalami cedera engkel kiri saat melawan Bhayangkara Surabaya United pada Minggu (15/5/2016). Mantan pemain timnas U-23 ini masih menjalani latihan terpisah dari rekan-rekannya.

Dia harus ditemani oleh sport therapys Arema, David Setiawan dalam sesi latihan ini. ”Kondisi saya sudah membaik, cuma masih menunggu benar-benar pulih agar bisa kembali normal,” ujar Antony.

Terkait cederanya, Antony mengaku tidak khawatir. Sebab sebelumnya, dia pernah mengalami cedera parah yang membuat kariernya nyaris terancam.

Saat masih membela Barito Putera, Antony mendapatkan cedera ligamen yang membuatnya harus absen sekitar satu tahun.

”Kalau cedera saat ini mungkin biasa, tetapi saya pernah mengalami yang lebih parah harus absen selama setahun,” imbuhnya.

Baca juga:

Kapan Antony bisa kembali turun bermain? David Setiawan menuturkan bahwa untuk pemulihan dan kembali normal pemain kelahiran Bantul, 25 Februari 1994 ini harus bersabar.

Diperkirakan, Antony menjalani masa penyembuhan dengan memakan waktu sampai tiga minggu lagi.

”Kalau masa pemulihan kemungkinan sekitar tiga minggu, tetapi semua tergantung orangnya. Antony memiliki keinginan yang kuat untuk kembali pulih,” tutur David.