Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Doa Ronaldo untuk Kesuksesan Mourinho di Man United

By Ferril Dennys Sitorus - Kamis, 26 Mei 2016 | 17:10 WIB
Ikon Real Madrid, Cristiano Ronaldo, berbicara kepada media di Valdebebas, Madrid, Spanyol, 24 Mei 2016. (DENIS DOYLE/GETTY IMAGES)

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mengaku yakin Jose Mourinho bisa mengembalikan identitias Manchester United sebagai klub papan atas. Meski begitu, Ronaldo mengaku tak tertarik mengikuti jejak Mourinho ke Old Trafford.

Ronaldo pernah bekerjasama dengan Mourinho di Madrid pada 2010-2013. Saat menangani Madrid, Mourinho sukses mempersembahkan gelar La Liga, Copa del Rey, dan Piala Super Spanyol untuk publik Santiago Bernabeu.

Mourinho kemudian kembali ke Chelsea tetapi dia dipecat pada Desember 2015. The Special One kemungkinan besar akan kembali bekerja dalam waktu dekat ini. Dia disinyalir kuat bakal menjadi pelatih Manchester United dan akan diumumkan klub tersebut pada Jumat (27/5/2016).

Baca Juga:

"Saya berharap Manchester United kembali ke tempat semestinya karena Man United aalah klub mengesankan. Namun pada musim lalu, mereka tidak memiliki identitas," kata Ronaldo.

"Sangat menyakitkan bagi saya melihat United seperti itu karena MU adalah klub yang selalu di hati saya. Saya berharap Mourinho bisa mengembalikan mereka menjadi klub papan atas," ucapnya.

Ronaldo sangat mengenal betul Man United karena dia pernah membela klub tersebut pada 2003-2009. Dia sukses meraih sejumlah gelar bergengsi salah satunya adalah trofi Liga Champions pada 2007-2008.

Belum lama ini, Ronaldo disebut-sebut akan kembali ke Old Trafford. Namun, hal tersebut sepertinya sulit teralisasi karena dia mengaku sangat bahagia di Madrid.

"Saya tidak melihat ada klub lain yang lebih baik dari Real Madrid. Jika Anda memikirkan kembali, tidak ada klub yang lebih bagik. Jadi semua klub bisa melupakannya (rencana merekrut Ronaldo) karena Real Madrid yang terbaik," ujarnya.