Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Dijk Siap Diturunkan Melawan Madura United

By Fifi Nofita - Kamis, 26 Mei 2016 | 07:31 WIB
Striker baru Persib, Sergio van Dijk tampil bagus dan mencetak gol saat skuat Maung Bandung menang uji coba atas tim Football Plus, Rabu (25/5/2016). (FIFI NOFITA/JUARA.net)

Striker Sergio van Dijk mengaku sudah merasa nyaman bermain bersama penggawa Persib Bandung. Hal itu dirasakan olehnya pada pertandingan uji coba menghadapi Football Plus di Lapangan Football Plus Arena, Jalan Sersan Bajuri, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (25/5/2016).

Van Dijk menuturkan, keberadaan beberapa pemain lama d skuad Persib membuatnya bisa cepat beradaptasi. Dari pertandingan uji coba yang dimenangi Maung Bandung 4-2 ini, ia bisa bermain dengan enjoy dan mencetak satu gol.

"Kalau soal pertandingan tadi saya pikir lawan cukup bagus. Yang penting, pemain Persib bisa melihat bagaimana saya main karena banyak muka baru. Adaptasi saya juga cukup bagus karena ada beberapa pemain yang sempat bareng musim 2012-2013," ujarnya.

Baca Juga:

Pemain yang menggunakan nomor punggung 33 ini menambahkan, meski baru pertama bermain dengan tim Persib di musim 2016, namun soal kumunikasi dengan pemain lainnya sudah tidak ada kendala.

Van Dijk pun siap jika pelatih Persib Dejan Antonic memberikan kesempatan padanya untuk bermain pada laga lanjutan Kompetisi Sepak Bola Torabika (TSC) A 2016, menjamu Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (28/5/2016).

Meski begitu, ia mengaku masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi kembali dengan kondisi cuaca Kota Bandung, namun Van Dijk optimistis bisa cepat beradaptasi dan tampil maksimal.

"Saya siap, ada beberapa hari lagi sebelum laga itu. Kita lihat apa yang terjadi. Kondisi fisik sudah ‎oke, cukup baik tetapi masih butuh waktu sedikit karena cuaca di sini beda sama di Australia atau Belanda‎," kata mantan pemain Adelaide United ini.