Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ranieri Ungkap Target Leicester pada Musim 2016-2017

By Verdi Hendrawan - Rabu, 25 Mei 2016 | 23:53 WIB
Manajer Leicester City, Claudio Ranieri, dan Presiden Vichai Srivaddhanaprabha memperlihatkan trofi Premier League kepada para fans di atas bus parade di Leicester, Inggris, pada 16 Mei 2016. (LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES)

Leicester City sukses menjadi juara Premier League 2015-2016. Namun, manajer The Foxes, Claudio Ranieri, hanya menetapkan target minor bagi timnya pada musim depan.

Dengan kemampuan dan kapasitas tim yang dimiliki, Ranieri hanya menargetkan Leicester bertahan di Premier League musim depan. Fokus utama klub hanyalah menghindari jurang degradasi.

Ranieri mengaku bahwa Premier League musim depan akan sangat sulit untuk diarungi klub manapun. Hal ini dikarenakan bergabungnya Josep Guardiola dan Antonio Conte bersama klub Premier League, serta beberapa manajer andal lainnya yang kini tengah bernegosiasi.  

"Musim depan akan menjadi salah satu yang paling fantastis karena kehadiran Guardiola, Conte, dan Jose Mourinho. Musim depan akan sangat sulit dan menjadi salah satu yang terbaik," kata Ranieri dikutip dari Sky Sports.

Baca Juga:

Ranieri mengakui bahwa Leicester masih bisa memberikan perlawanan kepada tim lain yang dipercaya akan mengalami peningkatan kualitas. Meski berstatus juara bertahan, Ranieri menempatkan Leicester sebagai tim kuda hitam.

"Bisakah kami mengalahkan mereka? Kami masih bisa memberikan perlawanan, tetapi tetap tim underdog. Tentu saja kami ingin mempertahankan gelar, tetapi hal paling penting bagi kami adalah tetap bertahan di Premier League," tutur Ranieri.

"Cara kami bermain tidak akan berubah. Kami akan tampil sebagai juara bertahan, tetapi saya ingin para pemain terus memiliki sikap yang tepat agar saya bisa menerima semua hasil yang didapat," ujarnya.

[video]https://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4906263266001&preload=none[/video]