Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Scholes Berharap Mourinho Pertahankan Giggs di Man United

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 25 Mei 2016 | 18:47 WIB
Ryan Giggs saat mengontrol sesi latihan pemain Manchester United di AON Training Complex, 16 Maret 2016. (STEVE BARDENS/GETTY IMAGES)

Paul Scholes berharap Ryan Giggs tetap dipertahankan sebagai staff pelatih jika Jose Mourinho benar-benar menukangi Manchester United pada musim depan.

Belakangan ini, nama Mourinho mencuat sebagai kandidat terkuat pengganti Manajer Setan Merah, Louis van Gaal, yang baru saja dipecat pada Senin (24/5/2016).

Selama dua tahun terakhir, Giggs dipercaya menjalani peran sebagai asisten pelatih Van Gaal. Namun, seandainya Mourinho ke Manchester United, keberadaan Giggs pun dinilai bakal terancam.

Pasalnya, Mourinho ditengarai juga akan membawa staf kepelatihannya sendiri, termasuk Rui Faria. Nama terakhir merupakan orang kepercayaan Mourinho sejak masih menangani Uniao de Leiria (2001).



Jose Mourinho (kanan) dan Rui Faria terlihat di Olympiastadion saat Hertha Berlin menjamu Borussia Dortmund pada lanjutan Bundesliga, Sabtu (6/2/2016).(ODD ANDERSEN/AFP)

Baca Juga:

Tak pelak, hal tersebut menimbulkan berbagai spekulasi. Sebagian orang meyakini Giggs akan angkat kaki dari Old Trafford dan melanjutkan karier kepelatihannya di klub lain.

Meskipun demikian, Scholes yakin bahwa Giggs merupakan sosok yang patut dipertahankan jika Mourinho resmi menjadi juru taktik Manchester United.

"Giggs punya pengalaman hebat. Dia memahami klub dari luar dan dalam," ujar Scholes seperti dikutip dari talkSPORT, Rabu (25/5/2016).

"Saya pikir semua orang yang terlibat dengan klub, terutama para suporter, akan senang jika Giggs terlibat dalam berbagai peran, baik itu sebagai asisten atau sekadar membantu Mourinho," kata Scholes.

Giggs memang tergolong sosok fenomenal bagi Manchester United. Pria asal Wales itu menjadi bagian dari Setan Merah sejak 1987 dan sukses menyumbangkan berbagai prestasi gemilang.