Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pertahanan Persija Mendapat Acungan Jempol

By Segaf Abdullah - Senin, 23 Mei 2016 | 17:48 WIB
Para pemain Persija menjelang laga kontra Persela di SUGBK, Jumat (13/5/2016) malam. (FERNANDO RANDY/BOLA/JUARA.NET)

Persija Jakarta memang hanya meraih hasil imbang nirgol kala bersua Perseru Serui. Namun, kinerja barisan belakang tim berjulukan Macan Kemayoran itu mendapat acungan jempol dari lawan.

Pada lanjutan Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016 pekan keempat, Persija hanya menuai satu poin saat bertandang ke markas Perseru di Stadion Marora, Yapen, Papua, Minggu (22/5/2016).

Pujian itu disampaikan langsung oleh asisten pelatih Perseru, Choirul Huda. Menurutnya, barisan pertahanan Persija bermain disiplin pada laga itu.

"Lini belakang Persija bermain sabar. Mereka menjaga pemain kami dengan sangat disiplin," ucap Choirul usai laga.

Baca Juga:

"Selain itu, penyerang kami juga minim kreativitas. Kendala lain adalah kurangnya kombinasi di lini depan kami," katanya.

Choirul juga menyebutkan timnya memiliki beberapa peluang. Namun, penyelesaian akhir yang kurang baik menjadikan Perseru tidak mampu membobol gawang Persija yang dikawal Andritany.

"Kami memiliki cukup banyak peluang, namun masih gagal diselesaikan dengan baik. Salah satunya umpan silang yang belum bisa dimaksimalkan oleh Yoksan Ama," ujarnya.

Atas hasil imbang tersebut, Persija masih berada di peringkat kedua klasemen sementara TSC 2016 dengan raihan delapan poin. Sedangkan Perseru, posisinya masih terpaku di peringkat kedelapan dengan enam poin.